Geger Perampok Berpistol Satroni Toko Emas Surya Mitra di Husein Hamzah Pontianak

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Warga Pontianak digegerkan dengan aksi perampokan menggunakan senapan jenis airgun yang dilakukan dua pria di toko emas Surya Mitra, Jalan Husein Hamzah, Kelurahan Pal III, Kecamatan Pontianak Barat, Minggu (4/2/2024) siang.

Dalam rekaman video CCTV yang beredar, kedua pelaku tampak menggunakan helm. Keduanya tiba-tiba datang dan menodongkan pistol kepada karyawan toko. Kontan saja mereka histeris ketakutan, dan berteriak sambil mundur ke belakang.

Perampok itu berusaha mengejar korban. Sementara rekan pelaku sudah berupaya menutup pintu besi toko. Namun, teriakan korban membuat dua perampok membatalkan niatnya. Mereka bergegas pergi.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kota, Kompol Antonius Trias Kuncorojati memastikan, terus melakukan penyelidikan kasus ini. Antonius menyebut, pelakunya berjumlah dua orang.

"Mereka mencoba melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan di salah satu toko emas," kata Antonius Trias Kuncorojati, Senin (5/2/2024).

Antonius membenarkan, pelaku melancarkan aksinya dengan membawa senapan jenis airgun. Bahkan, pelaku kata dia, sudah menembak empat kali. Namun, hanya mengenai kusen pintu yang berada di dalam toko.

"Karena korban berteriak minta tolong, akhirnya pelaku melarikan diri mengendarai sepeda motor," pungkasnya.(andi)***

Leave a comment