Berkunjung ke SMKN 2 Mempawah, Pj Gubernur Kalbar Ajak Siswa Jadi Pemilih Cerdas di Pemilu 2024

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Pj Gubernur Kalbar, Harisson berkunjung ke SMKN 2 Mempawah, Rabu (31/1/2023).

Di kesempatan ini, tak lupa ia memberikan pengarahan kepada siswa, untuk berpartisipasi aktif menyukseskan Pemilu 2024 dengan datang ke TPS memberikan hak suara pada 14 Februari mendatang.

“Tanggal 14 Februari nanti kita melakukan Pemilihan Umum. Yang kita pilih adalah calon legislatif DPRD kabupaten/kota, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD RI dan Presiden,” ucap Harisson.

Sebagaimana diketahui suara Gen Z dan Milenial sangat dominan di Pemilu 2024. Tercatat, KPU menetapkan DPT kalangan milenial sebanyak 66,8 juta pemilih.

Sedangkan DPT dari kalangan gen Z tercatat sebanyak 46,8 juta, sebagaimana dilansir dari laman indonesiabaik.id.

Karena itu, Harisson mengajak pemilih pemula, peduli terhadap pesta demokrasi lima tahunan ini. Sebab, masa depan bangsa berada di tangan mereka.

“Saya harap adik-adik datang ke TPS. Karena suara pemuda (16 - 30 tahun) komposisinya mencapai 46,8 persen dari semua pemilih,” ucapnya.

“Kita harus peduli kepada bangsa ini. Yang melanjutkan pembangunan-pembangunan di masa depan ini kan nanti adik-adik semua,” lanjutnya.

Ia juga mengajak siswa-siswa ini, menjadi pemilih yang cerdas. Pilih pemimpin yang punya program jelas. Yang mengakomodir kebutuhan semua pihak.

“Nanti jangan asal pilih. Pilih yang sesuai hati nurani adik-adik. Siapa yang program kerjanya dapat memenuhi kebutuhan adik - adik semua. Jadilah pemilih yang cerdas,” pesannya.

Adapun kegiatan kunjungan kerja Pj Gubernur Kalbar itu didampingi dengan Ketua TP PKK Kalbar, Windy Prihastari.

Di kesempatan itu, PJ Gubernur juga meresmikan kantin sehat, teaching factory bank mini, teaching factory jasa layanan perkantoran dan bangunan DAK SMKN 2 Mempawah tahun anggaran 2023.(ril)***

Leave a comment