Erlina: Jadilah Insan yang Menyebarkan Nilai Keadilan yang Diajarkan NU

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

MEMPAWAH, insidepontianak.com - Bupati Mempawah Erlina menghadiri peringatan Hari Lahir Nahdhatul Ulama ke-101.

Dengan mengangkat tema “Memacu Kinerja Mengawal Kemenangan Indonesia” kegiatan digelar di Gedung PCNU Kabupaten Mempawah.

Bupati Erlina mengatakan perjalanan seratus satu tahun ini penuh dengan lika-liku, tetapi NU tetap kokoh berdiri sebagai wadah kebangkitan dan kesejahteraan umat.

"NU sebagai organisasi Islam terbesar di Indonesia, telah menjalankan peran penting dalam memajukan pendidikan, kesejahteraan sosial, dan pengembangan spiritualitas umat," ungkapnya.

Erlina mengajak kepada yang hadir untuk dapat terus berkontribusi dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan, memperkuat persatuan umat, dan menjaga keberagaman sebagai kekayaan bangsa, serta dapat membantu dan peduli kepada masyarakat di sekitar dengan menjadi insan yang peduli akan lingkungan di sekitar.

"Jadilah insan yang peduli akan lingkungan sekitar, menyebarkan nilai-nilai kebaikan yang telah di ajarkan oleh Nahdhatul Ulama," ajaknya.

Erlina melanjutkan dari perjalanan seabad NU, mari jalin kerjasama yang lebih erat, saling mendukung, dan terus berjuang bersama untuk mewujudkan Indonesia yang lebih adil, makmur, dan berlandaskan nilai-nilai keislaman yang damai.

Erlina juga menghaturkan terima kasih kepada Keluarga Nahdlatul Ulama Kabupaten Mempawah yang telah berperan serta mewujudkan Kabupaten Mempawah yang relegius, berilmu dan bermartabat dengan menjaga nilai-nilai islam yang wasatiyah, moderat dan berhaluan ahlu sunah wal jamaah an nahdliyah.

"Mari kita lanjutkan sinergitas yang baik dan telah terbangun demi mewujudkan Kabupaten Mempawah yang cerdas mandiri dan terdepan," terangnya.

Ketua PC Nahdhatul Ulama Kabupaten Mempawah, Ustadz Kamaluddin menyampaikan bahwa harlah selalu bicara mengenai berkhidmat kepada agama dan NKRI bagaimana membumikan ahlu sunah wal jamaah hingga ke luar negeri, karena PCNU memiliki cabang hingga keluar negeri dan mendunia.

Kamaluddin mengatakan sejarah membuktikan bahwa NU telah melakukan banyak perjuangan dari masa sebelum merdeka hingga merdeka, termasuk merumuskan Pancasila dan setelah kemerdekaan NU mengeluarkan resolusi jihad yang saat ini diperingati sebagai Hari Santri.

"22 Oktober merupakan hadiah sebagai penghargaan atas perjuangan para santri yang ikut berjuang memerdekakan Indonesia," ujarnya.

Ustadz Kamalludin juga mengatakan modal untuk berkhidmat ialah pribadi atau karakter yang kuat sehingga mengajak anggota NU Mempawah menjadi pribadi yang kuat dan berkarakter dengan mentaati asas yang berlaku di masyarakat yang ada di Kabupaten Mempawah, salah satunya dengan menjadi pribadi yang taat hukum.

"Semoga kedepannya semakin banyak dan kontribusi yang kita berikan kepada negara dan bangsa Indonesia," tutupnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Kemenag Kabupaten Mempawah Hasib Arista, pimpinan Ponpes Se-Kabupaten Mempawah. ***

Leave a comment