Dewan Kalbar Syarif Amin Harap Pemerintah Jaga Stabilitas Harga Bapok Jelang Bulan Ramadan

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Wakil Ketua DPRD Kalbar, Syarif Amin Muhammad meminta pemerintah menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok jelang bulan suci Ramadan 2024.

Ia mengingatkan, momen menyambut bulan puasa yang tinggal sebulan ini, jangan sampai harga kebutuhan pokok naik signifikan dan menyusahkan masyarakat.

"Saya mengimbau Dinas terkait mengantisipasi inflasi jelang bulan Ramadan 2024,” kata Syarif Amin Muhammad, Selasa (30/1/2024).

Syarif Amin menilai, kenaikan harga kebutuhan pokok merupakan hal yang kerap terjadi. Kondisi ini diyakini akan berdampak pada daya beli masyarakat. Maka, stabilitas harga harus dijamin pemerintah.

Oleh karenaya, Legislator NasDem ini meminta Bulog dan dinas perdagangan mengantisipasi potensi kenaikan bahan pokok dari sekarang.

Pemantauan harga di pasar-pasar harus terus dilakukan. Sehingga, jika terdapat kenaikan, bisa segera ditangani. Misalnya dengan menggelar operasi pasar.

Di sisi lain, ia juga meminta pemerintah memastikan pasokan kebutuhan pokok mencukupi kebutuhan. Jangan sampai terjadi kelangkaan, yang dapat menyebabkan harga merangkak naik.(andi)***

Leave a comment