Generasi Muda Pontianak Antusias Nobar Pidato Politik AHY

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Hujan deras tidak menyurutkan semangat Generasi Muda Kota Pontianak untuk menghadiri Nonton Bareng Pidato Politik Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono dengan tema 'Indonesia Kuat, Maju, dan Makin Beperan di Dunia'.

Kegiatan Nobar tersebut diinisiasi oleh Herzaky Mahendra Putra & Tim yang di laksanakan di salah satu Cafe di Kota Pontianak, Jum'at (19/1/2024).

Salah satu Peserta Nobar, M. Sudirman mengapresiasi Pidato Politik AHY, karena menurutnya dengan begitu generasi muda memahami apa program dan gagasan Partai Demokrat mengenai isu keamanan dan politik luar negeri.

Sudirman mengaku tertarik dengan gagasan yang disampaikan oleh AHY, khususnya isu politik luar negeri. Dirinya sepakat apa yang disampaikan AHY mengenai posisi Indonesia harus diperkuat posisinya sebagai negara yang ikut serta menjaga ketertiban dunia.

Sudirman berharap apa yang dilakukan oleh AHY, diikuti oleh Ketum partai lainnya. Karena menurut dia gagasan dan program harus disampaikan secara terbuka kepada masyarakat, bukan hanya melalui jargon-jargon politik saja. "Sehingga masyarakat memahami secara utuh apa saja kerja-kerja politik dilakukan partai setelah menang Pemilu 2024 nanti," urainya.

Sedangkan Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menuturkan apa yang disampaikan AHY dalam pidato politiknya, berisi visi, misi dan komitmen perjuangan politik Partai Demokrat di bidang pertahanan, keamanan, dan hubungan internasional, yang akan demokrat perjuangkan 5 tahun ke depan.

Dijelaskan Herzaky pidato politik AHY itu bukan hanya penyampaian program dan gagasan saja. Namun juga komitmen demokrat menciptakan dinamika pemilu yang sehat, melalui politik gagasan.

Herzaky mengaku senang bagaimana generasi muda Pontianak antusias untuk mengikuti isu keamanan dan politik luar negeri.

"Dengan situasi dunia yang tidak pasti saat ini dan kedepan, memang mengharuskan anak muda untuk paham pada isu-isu yang disampaikan Ketum AHY dalam pidato politiknya," pungkas Herzaky. ***

Leave a comment