Gibran Janji Naikkan Dana Desa

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka berjanji akan menaikkan dana Desa jika pasangan Prabowo Subianto-Gibran terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden lewat Pemilu 14 Februari 2024.

Pernyatan itu disampaikan saat debat kedua bertajuk: Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa, Minggu (21/1/2024).

Menurut Gibran, dana desa telah terbukti memberikan manfaat besar bagi masyarakat. Khususnya dalam percepatan peningkatan status desa, dari yang tertinggal menjadi desa berkembang dan maju.

Karena itu, dana desa akan ditingkatkan sesuai dengan kemampuan fisikal negara. Selain itu, Gibran juga memastikan hilirisasi yang saat ini berjalan akan dilanjutkan.

Dia tidak ingin mengirim barang mentah, sehingga berdampak pada peningkatan ekonomi. Sebab, potensi sumber daya alam sangat luar biasa.

"Indonesia punya sumber daya nikel terbesar, timah nomor dua. Kita ingin sumber daya alam dimanfaatkan untuk kemakmuran rakyat. Perusahan besar kita harap bisa mengandeng UMKM lokal, sehingga mereka tidak besar sendiri," pungkasnya.(andi)***

Leave a comment