Lakukan Pelepasan Jenazah Muhammad Pagi, Bupati Mempawah Tak Dapat Bendung Rasa Duka

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

MEMPAWAH, insidepontianak.com - Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi tutup usia pada 20 Januari 2024.

Almarhum Wabup Mempawah yang dikenal sangat ramah dan baik itu menghembuskan nafas terakhirnya di salah satu RS yang ada di Serawak Kuching Malaysia dan dimakamkan di Parit Lintang, Desa Purun Besar, Kecamatan Segedong Kabupaten Mempawah pada 21 Januari 2024 pagi.

Bupati Mempawah Erlina yang melakukan pelepasan jenazah tak sanggup menahan rasa duka mendalam.

Saat memberikan sambutan, Bupati Mempawah mengakui jika Muhammad Pagi tidak saja berperan sebagai wakilnya tetapi sudah menjadi saudara dan sahabatnya sepanjang memimpin Kabupaten Mempawah.

"Kita telah kehilangan Wakil Bupati sekaligus sahabat dan saudara yang baik. Saya mengucapka duka atas kepergian Bapak Muhammad Pagi dan semoga amal baiknya diterima oleh Allah SWT," ungkap Erlina yang tak sanggup membendung air matanya.

Diakuinya jika Mempawah telah kehilangan sosok pemimpin yang sangat baik yang selalu mempertahankan prinsip kebenaran setia dan bekerja keras menjalankan tugasnya.

"Pegawai negeri yang taat memiliki empati dan membantu sesama dan saat menjalankan tugasnya saat menjadi wakil saya yang penuh semangat dan penuh keikhlasan dan perlu ditauladani," ungkapnya.

Meski demikian, Erlina menambahkan selaku manusia biasa, almarhum Muhammad Pagi tidak lepas dari kesalahan sehingga ia memohon maaf atas apa yang telah dilakukan sepanjang hidup almarhum dan memohon doa untuk Wakil Bupati Mempawah periode 2019-2024 itu.

"Saya memohon kepada seluruh masyarakat Mempawah untuk memberikan doa mengirim alfatihah untuk almarhum Muhammad Pagi agar dilapangkan kubur dan amal baiknya diterima Allah SWT," tutupnya.

Pelepasan jenazah dihadiri ratusan masyarakat Mempawah serta sanak saudara yang ingin melepas untuk terakhir kalinya Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi.

Selamat Jalan Pak Pagi. ***

Leave a comment