Pemerintah Perpanjang Bantuan Beras Rp10 Kilogram hingga Juni

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Pemerintah resmi memperpanjang penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah atau CBP hingga Juni 2024.

Program yang bertujuan mengendalikan inflasi itu, sebelumnya telah dimulai tahap pertama pada September, Oktober, November dan Desember 2023. Program ini menyasar masyarakat berpenghasilan rendah.

Menteri Kordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan, bantuan beras itu diberikan per keluarga miskin sebanyak 10 kilogram. Program ini telah diperpanjang hingga Juni 2024.

Airlangga mengatakan, bantuan beras merupakan program Presiden Joko Widodo. Hal ini untuk menekan inflasi karena masa tanam mundur.

"Tadi saya diskusi sama Pj Gubernur. Masa tanam kita mundur tiga bulan, harusnya panen raya April, di Kalbar baru Juli," kata Airlangga.

Menurutnya, bantuan beras 10 kilogram ini didistribusikan untuk 22 juta kepala keluarga. Termasuk di antaranya Kalbar.

Selain itu, Presiden juga telah memutuskan BLT El-Nino sebesar Rp200 ribu untuk enam bulan. Nanti distribusikan lewat pos.

"Normalnya penerima bantuan 10 kilogram menerima juga 200 ribu. Tapi disini ada yang belum dapat. Nanti kita kros cek kembali," pungkasnya.(andi)***

Leave a comment