Bupati Satono Tinjau Program Pengobatan Gratis di Desa Galing, Ajak Warga Periksa Kesehatan

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas Satono, tinjau pelaksanaan program pengobatan gratis di Dusun Seburuan, Desa Galing, Kecamatan Galing, Rabu (17/1/2024).

Pengobatan gratis ini merupakan program reguler Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, yang diksanakan secara bergilirian ke desa-desa.

Bupati Satono datang ke Desa Galing didampingi Kepala Dinas Kesehatan dan Ketua TP PKK Kabupaten Sambas, Yunisa. Disambut hangat masyarakat setempat.

Di kesempatan itu, Bupati Satono mengajak masyarakat untuk memanfaatkan layanan kesehatan gratis ini dengan memeriksaan diri ke dokter. Agar kondisi kesehatan tubuh bisa diketahui.

"Kesehatan merupakan hal yang paling penting dalam hidup. Kalau kita tidak sehat, apapun tidak bisa kita lakukan dengan nyaman," ucap Bupati Satono.

Selain itu, Bupati Satono mengajak ibu-ibu yang memiliki anak balita agar proaktif secara rutin mendatangi Puskesmas untuk mengecekan kesehatan anak-anaknya supaya pertumbuhannya normal.

Dengan cara itu, anak-anak bisa dipantau perkembangannya sehingga bisa terhindar dari berbagai penyakit, termasuk stunting.

"Saya berharap kepada orang tua untuk mengecek pertumbuhan anaknya khususnya balita,” pesannya.***

Leave a comment