Traffic Light tak Berfungsi Normal Empat Hari, Ini Penjelasan Dishub Sanggau

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com -- Traffic light (lampu lalu lintas) di persimpangan pasar sentral sudah empat hari tidak berfungsi normal.

Meski demikian Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sanggau masih belum melakukan perbaikan.

Hingga saat ini, lampu lalu lintas tersebut hanya hidup dengan lampu warning light (red,kuning-kuning) isyarat tanda berhati-hati.

Wilibrordus Leynandar, Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan (LLA) Dishub Sanggau mengatakan, saat ini pihaknya sedang berupaya melakukan perbaikan. Kondisi cuaca masih jadi kendala untuk normalisasi fungsi lampu lalu lintas tersebut.

"Lagi ada perawatan lampu dikarenakan ada kerusakan simpang depan BRI, untuk perawatan akan dilakukan, cuma terkendala kondisi cuaca (hujan/basah). Pengerjaannya malam hari, diwaktu suasana agak sepi," kata Wilibrordus saat dikonfirmasi via whatsapp pada, Jum'at (12/1/2023) pagi.

Wilibrordus, menerangkan pihaknya menunggu waktu yang tepat dan baik untuk melakukan perbaikan.

"Ya, perbaikan mesti menggunakan mobil skylift untuk perbaikan, tidak bisa manual/tangga. Jadi sementara ini kita hidupkan lampu warning light (red, isyarat hati-hati) sambil menunggu waktu yg pas," terangnya.

Wilibrordus, juga memastikan pihaknya akan berusaha sesegera mungkin melakukan perbaikan agar lampu lalu lintas di lokasi tersebut bisa berfungsi normal kembali.

"Rencana kita secepatnya, Cuma terkendala cuaca. Semoga dalam Minggu ini sudah oke," ucapnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Sanggau, Risqi Ardian Eka Kurniawan menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dalam berkendara saat melintasi jalur tersebut. Dengan tanda lampu warning light, para pengendara diisyaratkan lebih berhati-hati.

"Kepolisian sudah melakukan pengaturan, Kemudian kami menghimbau kepada pengendara untuk mengikuti rambu lampu kuning yang artinya hati hati dipersimpangan," pungkas Kasat Risqi.
(ans)

Leave a comment