Unisma Sukses Gelar Expo Kreativitas, UKM Unjuk Prestasi

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

MALANG, insidepontianak.com - Universitas Islam Malang atau Unisma sukses menggelar Expo Kreativitas dan Prestasi Mahasiswa.

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan tengah Kampus Hijau pada Rabu 27 Desember 2023 itu, diikuti oleh Unit Kegiatan Mahasiswa atau UKM Unisma dan beberapa mitra kerja dari Unisma.

Terdapat beberapa kegiatan di antaranya, bazar prestasi mahasiswa, pentas seni budaya, klinik prestasi dan kreativitas.

Rektor Unisma, Prof Maskuri, menyampaikan, kegiatan ini merupakan pertama kali dilaksanakan. Kegiatan ini adalah bagian ikhtiar untuk terus melakukan berbagai macam inovasi-inovasi baru di Unisma.

“Kegiatan Expo ini dalam rangka untuk mengangkat sebuah reputasi lembaga-lembaga di tingkat mahasiswa. Baik tingkat Fakultas, Universitas, UKM dan Lembaga-lembaga di lingkungan Unisma," ucapnya.

Event ini diharapkan bisa mengangkat sebuah reputasi organisasi-organisai mahasiswa. Karena selama ini lembaga mahasiswa bisa jadi prestasinya sangat banyak, tapi belum diketahui sebagian mahasiswa.

Prof Maskuri juga berharap, expo ini bisa menciptakan kompetisi di organisasi kemahasiswaan untuk mengaet anggota sebanyak-banyaknya.

Dengan ketentuan lembaga organisasi tersebut memiliki reputasi dan prestasi yang hebat. Sehingga banyak diminati oleh mahasiswa.

Expo kemarin juga merupakan bagian dari unjuk rasa kebolehan organisasi mahasiswa kepada mahasiswa yang belum bergabung dalam organisasi dengan berbagai macam latar belakang organisasi yang ada. 

Wakil Rektor 3 Unisma, Badat Muwakhid, menyampaikan hal yang sama dengan Prof Maskuri. Menurutnya, mahasiswa tidak hanya belajar teori di bangku kuliah. Mereka juga harus meningkatkan keterampilannya lewat organisasi mahasiswa.

“Expo ini bagian dari kami untuk meningkatkan soft skill dan hard skill mahasiswa untuk mempersiapkan masa depannya. Karena tidak ada di bangku kuliah,” ucapnya.***

Leave a comment