Kumpulan Orang Tionghoa Kalbar di Jakarta Bertekad Jadikan Fuidy Luckman Wakil Rakyat di Senayan

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com – Relawan Caleg PKB untuk DPR RI, Fuidy Luckman terbentuk. Mereka merupakan kumpulan orang tionghoa Kalbar yang tinggal di Jakarta.

Relawan ini bertekad mengantarkan Fudy Luckman menjadi anggota dewan di Senayan, lewat Dapil 3 DKI, meliputi Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Fuidy Luckman Sendiri merupakan putra asli Kalbar, yang lahir di Kota Singkawang. Setelah sukses merantau di Jakarta sebagai pengusaha, ia merambah dunia politik.

Sosok Fuidy menjadi kembanggaan warga tionghoa Kalbar yang tinggal di Jakarta. Karena itu, mereka berkomitmen berjuang mengantarkan Fudiy Luckam menjadi wakil rakyat di parlemen RI.

Pembentukan relawan Fuidy Luckman ini pun telah digelar di Resto Central Jakarta, pada Rabu (10/1/2024).

Mereka merupakan wakil-wakil dari berbagai komunitas orang Kalbar yang sudah menetap di Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Relawan ini memastikan solid sebagai tim pemenangan. Chandra Kong, didapuk menjadi ketua relawan Fuidy Luckman.

Baginya, Fuidy Luckman merupakan figur yang sangat pantas menjadi wakil rakyat. Alasannya utamnya, karena dari sisi finansial, Fuidy Luckman sudah sangat mapan.

Sehingga diyakini, ia tidak lagi mencari keuntungan materi jika terpilih menjadi anggota DPR RI nanti. Bahkan, pengabdian sosial Fuidy Luckman sudah terbukti selama ini.  

Ia tercatat sangat aktif di banyak kegiatan bersama lembaga-lembaga sosial. Fuidy Luckman juga pernah menjabat Ketua Umum Perkumpulan Warga Singkawang di Jakarta atau PERMASIS, periode 2015-2019.

Kemudian, ia juga tergabung di banyak organisasi sosial lainnya seperti PSMTI, INTI, PERPIT, YBK dan lain-lain.

Kaerna itu, Chandra Kong mengajak masyarakat Kalbar yang tinggal di Jakarta bersatu menggunakan hak pilih pada 14 Februari 2024, nyoblos Fuidy Luckman, nomor urut 1 DPR RI Dapil 3 DKI dari Partai PKB.

"Kita pilih figurnya," ajak Chandra Kong.

Relawan lainnya, Abun juga mengajak putra daerah Kalbar yang tinggal di Jakarta, agar berjuang bersama-sama menjadikan Fuidy Luckman sebagai anggota DPR RI, lewat Pemilu serentak pada 14 Februari nanti.

“Mari kita jadikan Bapak Fuidy sebagai anggota DPR dari Dapil Jakarta, karena orang Kalbar sudah banyak bermigrasi tinggal di Jakarta, terutama di Barat dan Utara,” ajak Abun.

Menurut Abun, warga Kalbar yang menetap di Jakarta sangat banyak. Rata-rata menjadi pengusaha garment dan elektronik, yang tersebar di Pusat Grosir Tanah Abang, Mangga Dua, Jatinegara, Glodok, dan lain-lain.

Baginya, Pemilu 2024 ini menjadi momentum penting untuk mengantarkan sosok Fudy Luckman sebagai representasi putra terbaik Kalbar yang menetap di Jakarta menjadi anggota dewan.

"Kita perlu ada wakil rakyat dalam hal ini DPR RI, biar di kemudian hari bisa membawa aspirasi orang-orang satu daerah,” katanya.

“Kalau bukan kita-kita yang dukung, siapa lagi. Toh selama ini kita bermasalah, sangat sulit berkomunikasi langsung dengan Dewan, makanya kita harapkan ada orang sendiri," lanjut Abun.

Abun menjamin, sosok Fudy Luckman sangat amanah dan dapat dipercaya. Jejak kebaikannya di bidang sosial sudah menjadi bukti ia pantas dipilih menjadi wakil rakyat.

Abun mengaku sudah sangat mengenal Fuidy Luckman hingga keluarganya. Fudy Luckman lahir dari keluarga petani. Ia berjuang ke Jakarta untuk mengubah nasib. Kerja keras itu membuahkan hasil.

Fudy Luckman sukses menjadi pengusaha terkemuka di Ibu Kota. Pilihan terjun ke politik bagi Fudiy Luckman adalah jalan perjuangan pengabdian untuk masyarakat dan negara.

“Makanya taglinenya: Tekad Anak Petani Membangun Negeri. Itu benar bukan dibuat-buat, kita dari kampung yang sama," ucap Abun.

Abun menegaskan, Fuidy Luckman memang lahir dari keluarga sederhanana, tetapi terhormat. Ia mengenal Fuidy Luckman sejak kecil. Mereka bertetangga.

Fuidy Luckman dikenalnya sejak kecil memang rajin sekolah, walau harus melewati pematang sawah di Singkawang yang saat itu belum maju seperti sekarang.

"Begitu dia berhasil, telah banyak membantu orang di kampung halaman, boleh tanya orang-orang Singkawang siapa tak kenal Fuidy Luckman," ucapnya.

Abun berharap Fuidy Luckman terpilih menjadi anggota DPR RI. Dengan mandat itu, dia bisa berkontribusi besar memberikan sumbangsih terhadap kesejahteraan masyarakat bangsa dan negara.

"Saya yakin, ini panggilan jiwa Fuidy Luckman untuk berbakti kepada bangsa,” ujar Abun.

Ko Afat, yang juga mengenal Fudy Luckam sejak kecil turut mendoakan sahabatnya itu diberikan kelancaran menuju Parlemen Senayan. Afat dan Fuidy Luckman berteman saat mereka bersekolah di SMEAN Singkawang.

“Dia dulu ketua kelas,” kata Ko Afat.

Menurutnya, Fuidy Luckman sejak sekolah sudah memiliki jiwa leadership yang kuat. Juga pandai bergaul dengan semua kalangan tanpa memandang status, agama dan golongan. Sangat toleransi.

Sampai sekarang, ia masih menjaga komunikasi dengan seluruh teman-teman kecilnya. Bahkan ia tak pernah lupa dengan guru-gurunya di Singkawang sampai sekarang.

“Sampai sekarang masih menjalin hubungan kekeluargaan bersama guru dan teman-teman sekolah," kata Ko Afat.

Saat sukses, Fuidy Lukcman juga tak pernah berubah. Tetap sederhana dan ramah. Track record kerja sosialnya banyak, dan itu dilakukannya juah sebelum dia terjun menjadi politisi.

“Makanya Tuhan sayang dia, dapat doa orang banyak sehingga sukses menjadi pengusaha,” katanya.

Karena itu, ia pun mendoakan, niat tulus Fudy Luckman terjun ke dunia politik dimudahkan dan dilancarkan, supaya bisa terpilih, dan menjadi wakil rakyat yang dapat berjuang untuk kepentingan masyarakat banyak.***

Leave a comment