Food Court di Area Pasar Seroja Sanggau Akan Segera Terealisasi

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com -- Pemerintah daerah Kabupaten Sanggau melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Usaha Mikro (Disperindagkop dan UM) sedang membenahi pasar seroja.

Pasar tersebut terletak di jalan Gajah Mada Kelurahan Beringin Kabupaten Sanggau.

Perbaikan ditargetkan akhir Januari tahun ini bisa selesai dan dilaunching.

Kepala bidang pasar Disperindagkop dan UM Kabupaten Sanggau, Andy Gustami menyampaikan, pembenahan pasar seroja dilakukan dalam upaya memajukan UMKM.

Dengan konsep food court pasar Seroja dibuat agar pelaku UMKM kuliner dapat berjualan dengan nyaman.

"Jadi dibuat counter-counter makanan dengan meja kursi milik bersama. Konsumen boleh duduk dimana saja setelah dia memesan makanan. Untuk pembayaran hanya ada satu kasir," kata Andy pada Rabu, (10/12024).

Andi menambahkan, untuk menciptakan suasana santai, nantinya pengelola akan menyiapkan hiburan-hiburan seperti live musik dan untuk menambah kesan yang lebih menarik akan dibuatkan taman buatan.

"Area parkir luas serta nanti kita siapkan wifi gratis untuk pengunjung," ujar Andy.

Kemudian, lanjut Andy, pengelola sudah menyediakan 13 counter atau kios-kios untuk pedagang berjualan. Hingga saat ini, 13 kios tersebut sudah terisi penuh oleh pedagang.

Andi mengungkapkan, untuk saat ini pengelola sedang melakukan proses finising. Dalam waktu dekat apabila tidak ada kendala, lounching di rencakan akhir Januari 2024.

"Proses finising sedang dilakukan pengelola. Kalau tidak ada halangan Bapak Plt. Yohanes Ontot yang melauching" ungkapnya. (ans)

Leave a comment