Dewan Pontianak Ishak Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2024

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Ketua Komisi III DPRD Kota Pontianak, Ishak Ali Almuntahar mengajak masyarakat menyukseskan pesta demokrasi, 14 Februari 2024. Masyarakat diharapkan datang ke TPS mengunakan hak pilihnya sesuai hati nurani.

"Masyarakat Kota Pontianak ayo kita ramai-ramai pergi ke TPS pada tanggal 14 Februari 2024," ajak Ishak Ali Almuntahar, Rabu (9/1/2024).

Ishak Ali menyebut, suara masyarakat sangat berarti untuk menentukan masa depan pembangunan daerah dan Indonesia khususnya.

"Sayang kalau kita golput. Suara-suara dari bapak-bapak, ibu-ibu benar diperlukan. Pilihlah pemimpin sesuai hati nurani," ungkapnya.

Ishak berpesan agar masyarakat menolak politik uang. Sebab, jika mengunakan politik uang maka sama saja merusak demokrasi.

Ishak mengatakan, di tahun 2024 ini ada lima surat suara yang bakal dicoblos masyarakat. Pertama, surat suara berwarna abu-abu untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden.

Kedua, surat suara warga merah untuk memilih Anggota DPD RI. Ketiga, surat suara warga kuning untuk memilih Anggota DPR RI. Keempat, surat suara warga biru untuk DPRD Provinsi.

"Sedang warga hijau untuk DPRD Kabupaten dan Kota,"terangnya.

Ia juga mengingatkan masyarakat mengecek kembali surat suara. Jangan sampai rusak karena akan dinyatakan tidak sah.

"Makanya harus dicek kembali. Sayang kita datang ke tempat suara, tapi suara kita tak sah," pungkasnya. (andi)***

Leave a comment