Resmikan Gedung MPP, Erlina: Lakukan Pelayanan Aman, Murah Namun Berkualitas

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

MEMPAWAH, insidepontianak.com - Pemkab Mempawah meresmikan Mall Pelayanan Publik (MPP).

Peresmian dalam rangka peningkatan pelayanan yang mudah, murah, aman, berkualitas, dan cepat, terutama dalam hal perizinan kepada masyarakat.

Kegiatan dilakukan di Dinas Penanaman Modal, Koperasi UKM, dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMKUKM PTSP) Kabupaten Mempawah.

Bupati Mempawah Erlina meresmikan Gedung MPP sekaligus soft launcing pelayanan publik di MPP Kabupaten Mempawah.

MPP merupakan tempat berlangsungnya kegiatan atau aktivitas penyelenggaraan pelayanan publik, baik atas barang jasa maupun pelayanan administrasi yang merupakan perluasan fungsi pelayanan terpadu baik pusat maupun daerah.

MPP juga merupakan tempat pelayanan badan usaha milik negara, badan usaha milik daerah dan swasta dalam rangka menyediakan pelayanan yang cepat, mudah, terjangkau, aman dan nyaman.

Peningkatan pelayanan yang mudah, murah, aman, berkualitas, dan cepat, terutama dalam hal perizinan menjadi fokus penting pemerintah Kabupaten Mempawah.

"Hal ini tentu kita harapkan dapat berimplikasi kepada peningkatan daya saing global, yang artinya dapat menarik investor, serta pelaku usaha untuk melebarkan sayap khususnya di Kabupaten Mempawah," jelasnya.

Ia berharap MPP Kabupaten Mempawah dapat tumbuh dan berkembang, semakin baik setiap harinya, dengan penyelenggara pelayanan yang profesional dan responsif.

“Pembekalan dan pelatihan saya harap dapat menambah kemampuan seluruh petugas dalam merespon kebutuhan masyarakat. Tunjukan etika dan performa yang baik dalam melayani masyarakat,” jelasnya.

Menurutnya Pemkab Mempawah selalu terbuka terhadap kritik, saran dan masukan yang membangun, serta akan menindaklanjuti segala masukan demi terciptanya pelayanan prima kepada masyarakat.

“Mari hapuskan stigma buruk pelayanan pemerintah yang ada di masyarakat. Kita bangkitkan citra Pemkab Mempawah yang profesional, dan tanggap terhadap kebutuhan masyarakat,” tuturnya.

Erlina lantas mengapresiasi DPMKUKM PTSP beserta Instansi yang tergabung dalam MPP, atas komitmen dan partisipasi aktif dalam memeberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kita semua berharap kehadiran MPP ini menjadi sebuah eskalasi atas pelayanan prima seluruh Instansi penyelenggara pelayanan publik di Kabupaten Mempawah,” harapnya. ***

Leave a comment