Percepatan Peningkatan Faskes, Erlina Audiens dengan Menkes

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

JAKARTA, insidepontianak.com - Bupati Mempawah Erlina melakukan audiensi dengan Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin.

Audiensi dalam rangka percepatan peningkatan fasilitas kesehatan di Kabupaten Mempawah,  di Kantor Kementerian Kesehatan RI di Jakarta.

Dalam kunjungan yang diterima langsung di ruangan kerja Menteri Kesehatan RI, Bupati Erlina yang didampingi oleh Direktur RSUD dr.Rubini David Sianipar, Asisten Ekbang dan Kesra Jamiril, Kepala Bappeda Ami Febrianto dan Kepala Dinas PUPR Hamdani, menyampaikan bahwa pelaksanaan audiensi yang dilakukan bertujuan untuk berkoordinasi.

"Sekaligus memaparkan kondisi fasilitas kesehatan yang ada di Kabupaten Mempawah," ungkapnya.

Selain itu Bupati Erlina juga menyampaikan harapan kepada Menteri Kesehatan RI agar mendapatkan dukungan dan bantuan terhadap peningkatan fasilitas kesehatan.

Khususnya dalam pemenuhan kebutuhan alat kesehatan yang memadai untuk mendukung operasional gedung baru RSUD dr. Rubini yang telah diresmikan bulan September tahun lalu.

“Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, kami mengharapkan agar Bapak Menteri memberikan perhatian khusus bagi Kabupaten Mempawah terutama dalam hal pemenuhan kebutuhan alat kesehatan untuk menunjang operasional rumah sakit kami yang baru,” kata Erlina.

Sehingga, kata Erlina proses relokasi dari rumah sakit yang lama ke gedung baru akan semakin cepat terlaksana.

Dalam audiensi tersebut, Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin memberikan apresiasi atas kunjungan yang dilakukan oleh Bupati Erlina beserta jajarannya, dan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas langkah, komitmen dan upaya yang telah dilakukan Pemkab Mempawah dalam peningkatan fasilitas kesehatan.

Menkes menyambut baik apa yang menjadi harapan Pemkab Mempawah dan akan memberikan dukungan maupun bantuan dalam memaksimalkan operasional gedung baru RSUD dr. Rubini. ***

Leave a comment