Kamu Penggemar Ayam Goreng? Berikut 5 Warung Ayam Kekinian di Pontianak yang Wajib Kamu Coba

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Bagi kamu penggemar kuliner berbau ayam, baik ayam goreng hingga bakar maupun crispy, sebaiknya cek 5 warung ayam di Kota Pontianak yang berkonsep terbuka dan kekinian.

Kota Pontianak memang dikenal surganya kuliner ayam karena hampir di setiap sudut Kota Pontianak warung atau restoran ayam kerap ditemukan.

Karena orang Pontianak sangat menyukai menu ayam, maka tak heran jika warung ayam bertebaran di Kota Pontianak. Apa saja warung ayam yang lagi hits dan menu apa saja yang ditawarkan?

Berikut mimin bagikan 5 wraung ayam kekinian di Kota Pontianak. Dijamin memanjakan lidah dan rasa!

Warung ayam itu adalah:

Ayam Ketiga

Warung atau restoran bernama ayam Ketiga ini baru dan cukup hits di Kota Pontianak. Letaknya di tengah-tengah Jalan Uray Bawdi yang menbgusung konsep retoran terbuka.

Ayam Ketiga ini menawarkan berbagai menu varian ayam pastinya. Paling laris diburu pelanggan setianya adalah menu ayam bakar dan ayam crispi, ada juga ayam paket crispy hemat.

Harganya pun murah meriah cuy. Kamu hanya harus merogoh kocek dari harga Rp 13.000 hingga paling mahal itu Rp 18.000 saja. Ada juga posri satu ekor ayam deng harga Rp 34.000 saja. Cukup murah bukan?

Ayam Melepar

Restoran warung ayam ini cukup punya nama di Kota Pontianak. Letaknya di Jalan Uray Bawadi. Tapi sekarang mereka punya cabang baru lho di Jalan Reformasi Pontianak. Menunya hampir sama dengan menu ayam goreng hingga ayam goreng crispy.

Ayam Suehah

Ayam Seha salah satu tempat makan yang cukup lama ada. Jaraknya tak jauh dari lampu merah pertigaan Jalan Uray Bawadi. Tepanya jalur B No 15. Kamu bisa lihat kios dengan spanduk bertulis nama restoran ayam ini.

Paling laris itu menu ayam cabe ijo dan ayam suehah. Paling murah harga mulai dari Rp 18.000 hingga Rp 20.000. Bagi kamu yang tidak suka ayam, ada menu seafood lho. Dari cumi, udang. Ada juga menu nasi goreng dan lainnya.

Ayam Lengkuas

Ayam lengkuas bisa dikatakan pelopor yang mengusung konsep restoran ayam terbuka tanpa sekat atau dinding.

Hanya petak bangunan hingga saat orang makan pun, kamu bisa melihat secara jelas aktivitas mereka. Letaknya di sebelah kiri Jalan Uaray Bawadi jika kamu masuk dari Jalan Sultan Syarif Abdurrahman.

Menunya mulai dari ayam goreng, ayam paket lengkap. Dari mulai Rp 13.000 hingga Rp 18.000. Kmau juga bisa memesan menu yang cukup banyak diminati seperti dendeng sambal merah. So, tunggu apalagi. Yuk buruan datang.

Ayam Crisbar

Warung ayam crsibar ini singkatan crispy bakar. Di sini kamu tak hanya akan disuguhi ayam crispy nan renyah tapi dibakar hingga meninggalkan daging empuk didalamnya. Letaknya di ujung Jalan Tebu, Sungai Jawi, Kecamatan Pontianak Barat.

Kamu tak perlu khawatir soal rasa dan harga. Selain enak harganya pun bersahabat dan pas dikantong.

So, kamu yang penggemar kuliner ayam dan turunannya, bisa donk list tempat-tempat di atas ini yaa. (REDAKSI)

Leave a comment