Mendag Zulhas Resmikan 4 Pasar Rakyat di Perbatasan Sambas-Malaysia, Janji Tahun Depan Tambah Lagi

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Menteri Perdagangan atau Mendag, Zulkifli Hasan, bersama Bupati Sambas Satono, meresmikan empat titik pasar rakyat di wilayah perbatasan Sambas-Malaysia, Senin (18/12/2023).

Keempat pasar rakyat itu antara lain, Pasar Rakyat Galing, Pasar Rakyat Sejangkung, Pasar Rakyat Temajuk dan Pasar Rakyat Matang Suri. Pasar ini dibangun menggunakan dana APBN. Selain itu, Mendag juga meresmikan tempat kawasan pergudangan industri.

Zulhas karib disapa mengatakan, pembangunan empat pasar rakyat di wilayah perbatasan Sambas-Malaysia, merupakan bentuk nyata perhatian Presiden Jokowi terhadap pembangunan di wilayah perbatasan.

"Sambas ini mendapat perhatian lebih dari Bapak Presiden, juga dari saya sebagai Menteri Perdagangan. Karena Sambas ini perbatasan. Jadi ada instruksi khusus dari Pak Presiden agar pembangunan dipercepat," ujarnya.

"Nanti tahun depan akan saya kasih bangun pasar di kecamatan mana lagi, agar ada percepatan pembangunan di Sambas karena ini perbatasan," sambungya.

Zulhas melanjutkan, hadirnya IKN di Penajam, Paser Utara, juga menjadi bukti komitmen Presiden menghadirkan keadilan pemerataan pembangunan.

Artinya, pembangunan nanti tidak lagi 'Jawa Sentris'. Daerah penyangga, seperti Kalbar, maupun Sambas pasti akan merasakan dampak hadirnya IKN.

Zulhas pun tak lupa menyampaikan salam Presiden Jokowi untuk masyarakat Sambas. Diharapkan, masyarakat terus mendukung program-peogram pembangunan yang telah dicanangkan pemerintah.

"Saya menyampaikan salam hangat, salam cinta dari bapak Presiden Jokowi kepada bapak ibu semuanya. Pak Jokowi begitu cinta kepada kalimantan," ucapnya.***

Tags :

Leave a comment