Dua Pelaku Pungli Mengatasnamakan LSM di Pontianak Ditangkap Warga

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Pelaku pungutan liar atau pungli, di Pontianak yang beberapa waktu lalu, menghebohkan jagad maya akhirnya tertangkap warga.

Pelaku beraksi mengatasnamakan Laskar Peduli Masyarakat atau LPM Pontianak. Mereka datang ke toko-toko membawa kwitansi berstampel basah LPM, lalu meminta uang Rp20 ribu dengan alasan untuk kegiatan malam pergantian tahun baru.

Perilaku keduanya pun pun meresahkan masyarakat. Beberapa yang jadi korban memposting di media sosial. Nahas, keduanya akhirnya ditangkap dan digelandang warga.

Video penangkapan kedua pelaku diunggah akun Instagram @gosippontianak. Dari video tampak kedua pelaku dikelilingi warga. Mereka pun diminta menyampaikan permohonan maaf kepada Laskar Pemuda Melayu.

"Nama saya Deni, saya mengucapkan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada Laskar Pemuda Melayu. Ini inisiatif saya bukan inisiatif Laskar Pemuda Melayu," kata pelaku.

Dia juga mengaku menjalankan proposal permintaan dana kepada masyarakat untuk kepentingan pribadi tanpa ada suruhan dan perintah dari Laskar Pemuda Melayu.

Hingga berita ini diturunkan Insidepontianak.com masih berupaya menghubungi pihak kepolisan untuk mengkonfirmasi bagaimana penanganan kasus ini. (andi)***

Tags :

Leave a comment