PKS Kalbar Klaim Anies Kuasai Debat Capres Perdana

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah PKS Kalbar, Ikhsan Syamsi mengkliam Anies menguasai debat capres perdana. Penampilan Anies dinilai menguasai semua tema.

"Beliau ini kan profilnya akademik, kelihatan kecerdasannya terlihat dari menanggapi pertanyaan dan membuat pertanyaan, memang sudah makanannya sehari-hari," ujar Ikhsan, Selasa, (12/12/2023).

Dia menyebutkan, Anies memiliki background mantan Rektor, sehingga memiliki pemahaman-pemahaman yang luas.

"Menurut kami Anies itu jika masalah berdebat paling unggul, tata caranya berdebat, dialog atau menanggapi, Anies masih lebih baik," katanya.

Syamsi mengatakan debat capres pertama tersebut sangat berkaitan dengan isu-isu yang saat ini terjadi, seperti yang disinggung Anies.

"Ada beberapa hal yang menarik seperti masalah hukum, itu luar biasa karna kita negara Indonesia seharusnya menjadi negara hukum.  Hukum yang mengatur kekuasaan. Bukan hukum yang diatur oleh penguasa," katanya.

Dibanding debat capres periode sebelumnya, pada Pemilu 2024 ini, Syamsi menilai lebih menarik dan seru, karna ada 3 calon dengan pemikiran yang bervariasi.

Seperti yang diketahui, Pemulu 2024 diikit oleh 3 pasangan calon capres dan cawapres, yakni nomor urut 1 Anis-Muhaimin, nomor urut 2 Prabowo-Gibran, dan nomor ukur 3 Ganjar-Mahfud.

Debat akan dilaksanakan selama 5 kali, 3 untuk capres dan 2 untuk cawapres.***


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment