TKD Prabowo-Gibran Kalbar Gelar Nobar, Optimis Prabowo-Gibran Unggul Debat Perdana

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Tim Kampanye Daerah atau TKD Prabowo-Gibran Kalimantan Barat, bakal menggelar acara nonton bareng atau nobar debat Capres-Cawapres pada Selasa (12/12/2023) malam.

Acara nobar debat akan dilakukan didua tempat yakni di Gedung Zamrud dan Cafe Tanjung Ria. Ketua TKD Prabowo-Gibran, Maman Abdurahman mengatakan, nobar bakal dilakukan di dua tempat.

Yang pertama dilaksanakan di kantor Golkar Kalbar, akan dihadiri Ketua dan Sekretaris Partai Koalisi, pendukung dan relawan Prabowo-Gibran.

Sementara di Cafe Tanjung Ria juga akan dilakukan nobar yang dipimpin Ketua Gerindra Kalbar, Yuliansyah.

Maman mengatakan, kegiatan nobar dilakukan bersama untuk memberikan dukungan penuh kepada pasangan Prabowo-Gibran, Capres-Cawapres yang diusung Koalisi Indonesia Maju.

Selain itu, nobar digelar untuk menyolidkan kerja partai dalam upaya pemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Kalbar.

Selain itu, Maman juga memerintahkan TKD Kabupaten Kota beserta relawan lainnya untuk melaksanakan nobar pada malam ini.

Maman mengimbau masyarakat agar dapat menyaksikan paparan visi dan misi yang diusung oleh tiap pasangan calon untuk memantapkan pilihan. Namun, ia yakin pasangan Prabowo-Gibran unggul dalam debat perdana kali ini.

Sementara itu, Ketua PKB Kalbar, Mulyadi Tawik yang juga tim Pemenangan Anies-Muhaimin di Kalbar belum memberikan konfirmasi terkait ada tidaknya acara nobar Capres-Cawapres malam ini.

Sementara itu, Sekretaris Hanura Kalbar, yang juga Sekretaris TPD Ganjar-Mahfud, Suyanto Tanjung mengaku belum tahu lokasi nobar debat malam ini. Ia meminta waktu untuk dicek dulu.

"Saya belum tahu. Saya mau cek dulu," kata Tanjung dihubungi via telepon.

Sebagaimana diketahui, KPU telah menetapkan jadwal debat Capres-Cawapres digelar malam ini.

Adapun tema yang diangkat adalah  Hukum, HAM, Pemerintahan, Pemberantasan Korupsi, dan Penguatan Demokrasi.

Capres dan Cawapres akan menyampaikan visi-misi yang mereka usung. Tiga Paslon itu yakni nomor urut satu Anis-Muhaimin, nomor urut dua Prabowo-Gibran dan nomor urut tiga Ganjar-Mahfud. (andi)***

Leave a comment