Januari hingga 8 Desember, DBD Ketapang Capai 1.036 Kasus, 4 Orang Meninggal Dunia

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KETAPANG, insidepontianak.com – Kasus demam berdarah dengue atau DBD di Kabupaten Ketapang , tercatat mencapai 1.036, sepanjang Januari hingga 8 Desember 2023. Dari jumlah itu, empat kasus di antaranya meninggal dunia.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang, Khairul Bahri Tambunan mengatakan, saat ini masih ada 57 orang pasien yang masih dalam perawatan di rumah sakit.

"957 pasien sudah sembuh, empat orang meninggal dunia. Pasien DBD yang masih dirawat di RSUD Agoesdjam ada 49 pasien dan di Rumah Sakit Fatima ada 8 pasien," kata Khairul Bahri, Sabtu (9/12/2023).

Lanjut Khairul, empat kasus meninggal dunia tersebut berasal dari Kecamatan Matan Hilir Selatan sebayak dua orang, lalu Kecamatan Benua Kayong dan Sungai Melayu masing-masing satu orang.

Khairul Bahri menambahkan, Kecamatan Delta Pawan, Benua Kayong dan Matan Hilir Selatan menjadi wilayah paling banyak kasus DBD-nya. Kenaikan kasus DBD sendiri terjadi pada Agustus dan November.

"Tak henti kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk aktif membasmi sarang nyamuk dengan 3M plus agar keluarga kita bisa terhindar dari gigitan nyamuk," pesannya.***

Leave a comment