Empa Raperda Inisiatif DPRD Sanggau Dibahas, Timotius Yance: Harapkan Punya Daya Dorong untuk Kepentingan Publik

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com – Saat ini DPRD Kabupaten Sanggau tengah membahas empat usulan raperda inisiatif dengan melibatkan banyak pihak dan ahli.

Sejauh ini DPRD Kabupaten Sanggau sudah membentuk panitia khusus (pansus) di mana nantinya pembahasan akan melibatkan banyak sumber kredibel.

“Empat Raperda sudah mulai berjalan untuk dibahas apalagi sudah ada panitia khusus yang dibentuk. Dibahas, tapi kan butuh waktu,” kata Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sanggau Timotius Yance, belum lama ini.
Diakuinya, untuk membahas empat Raperda itu butuh banyak masukan dan pertimbangan sehingga akan butuh waktu.

“Kita minta tunggu saja nanti hasilnya. Empat raperda ini untuk kepentingan daerah. Jadi pengerjaannya tidak bisa sembarangan karena perlu kajian mendalam,” ujarnya.

Ia ingin agar empat Raperda ini tidak hanya sebatas aturan di atas kertas saja tapi punya nilai gedor kuat terhadap realisasi program pemerintah.

“Ini aturan untuk kepentingan orang banyak, jadi benar-benar pembahasannya,” ucapnya.

Empat Raperda itu seperti Raperda Pemberdayaan Usaha Mikro, Raperda Pelibatan Keluarga pada Penyelenggaraan Pendidikan, Raperda Pencegahan dan Peningkatan Kualitas terhadap Perumahan Kumuh serta Pemukiman Kumuh dan Arsitktur Berciri khas Budaya Sanggau pada Bangunan dan Gedung. (REDAKSI)

Leave a comment