Anggota DPRD Sanggau Ini Yakin Capres Gancar Menang Pilpres di Bumi Daranante

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com - Capres Ganjar - Mahfud bakal meraih suara maksimal dan memenangkan Pilpres Pemilu 2024 di Kabupaten Sanggau.

Prediksi itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Sanggau, Acam, kemarin.

Acam juga menjabat Ketua DPC Partai Hanura menargetkan kemenangan Ganjar Pranowo di Kabupaten Sanggau, presentase di atas 50 persen.

Satu di antara strategi bagaimana target pemenangan Pilpres 2024, yakni dengan melakukan bekerja sama dan komunikasi strategi dengan intena bersama partai-partai pendukung koalisi untuk memenangkan Ganjar.

Berdasarkan hasil survei Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) merilis hasil survei terkini dimana elektabilitas pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD unggul, dibandingkan dua pasangan lainnya usai putusan Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK).

“Elektabilitas pasangan pasangan Ganjar-Mahfud 38,75 persen, Prabowo-Gibran 34,25 persen dan Anies-Muhaimin 24,00 persen. Sedangkan yang memilih tidak tahu atau tidak menjawab adalah 3,00 persen," kata Wakil Direktur LPI Ali Ramadhan dalam keterangan tertulis di Jakarta.

Menurut Ali, survei LPI juga memotret tanggapan publik terhadap putusan MKMK. Diketahui, MKMK menvonis bahwa benar ada pelanggaran kode etik berat, terkait putusan kontroversial MK tentang batas usia pencalonan calon presiden dan calon wakil presiden.

Kata dia, hasilnya 28,50 persen responden mengatakan sangat puas dengan putusan MKMK dan 15,25 persen responden mengaku puas dengan putusan MKMK, jika ditotal menjadi 43,75 persen. ***

Leave a comment