Bupati Martin Rantan Buka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJPD 2025-2045

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KETAPANG, insidepontianak.com - Bupati Ketapang Martin Rantan, membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJPD Kabupaten Ketapang tahun 2025-2045 yang diselenggarakan Bappeda Ketapang, di Hotel Grandzuri Ketapang, Rabu (29/11/2023).

Martin mengatakan, forum ini merupakan wadah untuk mendapatkan masukan, saran dan kritik yang kontsruktif dari seluruh pemangku kepentingan pembangunan daerah.

Karena itu, dia berharap, hasil diskusi forum ini menghasilkan isu strategis yang akan diambil sebagai bahan pertimbangan dalam penyusunan RPJPD Kabupaten Ketapang tahun 2025-2045.

"Penyusunan RPJPD ini tentu tidak bisa dilakukan secara sepihak. Tapi seluruh stakeholder dan berbagai pihak sangat dibutuhkan dalam kegiatan ini. Sehingga tercipta sinergi dan kolaborasi yang kuat untuk mewujudkan pembangunan di Kabupaten Ketapang," kata Martin Rantan.

Orang nomor satu di Kabupaten Ketapang ini juga mengajak semua pihak yang hadir untuk berpartisipasi aktif memberikan masukan, kritik dan saran konstruktif terhadap rancangan awal RPJPD ini.

"Diharapkan dokumen ini menjadi dokumen perencanaan yang tidak hanya mengikuti legal formal sistematika penyusunan, tetapi juga memiliki isi yang berbobot, didukung data dan informasi yang valid," pungkasnya.

Selain itu, Martin Rantan juga melakukan penandatangan berita acara oleh seluruh stakeholder yang hadir mulai dari para kepala organisasi perangkat daerah (OPD), Organisasi masyarakat, tokoh masyarakat dan lainnya.***

Leave a comment