2 Cara Nonaktifkan Status Online Facebook di PC dan HP: Lakukan Agar Jaga Privasi

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PROBOLINGGO, inisdepontianak.com - Berikut 2 cara nonaktifkan status online Facebook agar dapat melakukan proteksi privasi, sehingga kamu merasa aman ketika sedang berselancar di dunia maya.

Bahkan, 2 cara nonaktifkan status online Facebook ini mudah dilakukan. Kamu tidak perlu mahir terlebih dahulu hanya demi mengikuti langkah-langkah yang akan dibagikan, dengan catatan kamu harus memahaminya.

Oleh karenanya, kamu rasanya perlu mengetahui 2 cara menonaktifkan status online Facebook ini dengan benar. Tutorial yang akan dibagikan pun tidak hanya berlaku pada smartphone, langkah di komputer pun juga akan diulas.

Menonaktifkan status online biasanya sangat penting bagi sebagian pengguna. Hal ini dilakukan, agar ketika sedang berada di Facebook tidak bisa dimata-matai oleh seseorangnya yang biasanya bersikap mengganggu.

Pada situasi yang lain, mematikan status online juga dilakukan ketika mendapat pesan masuk, kita bisa menunda untuk membalasnya. Karena, teman yang mengirimkan akan menyangka pengguna sedang offline.

Jadi, akun Facebook-mu yang menampung banyak pesan tidak perlu merasa tak enak. Karena, lawan chat pastinya mendugamu sedang tidak bermain di dunia maya pada saat itu.

Agar dapat melakukan 2 cara menonaktifkan status online Facebook ini dengan benar, kamu harus mengikuti langkah-langkah yang tepat. Berikut ini ulasan lengkapnya:

Menonaktifkan Status Online Facebook di Ponsel

Bila kamu lebih sering online di smartphone, kamu dapat menonaktifkan status online Facebook dengan 6 langkah yang mudah.

Supaya lebih jelas, perhatikan uraian tutorialnya di bawah ini:

  1. Buka aplikasi Facebook Messenger.
  2. Pastikan login dengan akun yang status online-nya hendak dibisukan.
  3. Klik ikon garis tiga yang terletak di pojok atas sebelah kanan.
  4. Pilih opsi 'Pengaturan'.
  5. Klik opsi 'Status Aktif'.
  6. Geser toggle yang menyala hingga berwarna abu-abu, caranya geser ke kiri.

Secara otomatis, akun pun sudah tidak akan menampilkan status online saat tengah berinteraksi di dalam Facebook.

Via PC

Berbeda dengan cara di atas, penonaktifan status online pada Facebook mempunyai langkahnya tersendiri. Hal ini bisa dieksekusi dengan 7 langkah secara berurutan:

  1. Buka laman Facebook di mesin pencarian dengan alamat www.facebook.com.
  2. Log in akun dengan password yang benar.
  3. Klik ikon Messenger yang terletak di pojok kanan atas.
  4. Klik opsi titik tiga.
  5. Pilih layanan 'Status Aktif'.
  6. Geser toggle yang menyala ke arah kiri.
  7. Pengguna juga dapat mengatur status online Facebook hanya kepada beberapa teman terdekat.

Bila cara tersebut sudah diikuti dengan benar, akun pengguna tidak akan kembali memaparkan status online saat aktif menggunakan Facebook.

Demikianlah ulasan mengenai 2 cara penonaktifan status online Facebook dengan mudah pada PC dan HP. Lakukanlah trik di atas, agar akunmu lebih privasi. (Dzikrullah) ***

Leave a comment