Penyebarluasan Informasi Pemilu, KPU Singkawang Gandeng Insan Media

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SINGKAWANG, insidepontianak.com - Guna penyebarluasan informasi kepemiluan mewujudkan misi Pemilu sebagai sarana integrasi bangsa, maka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Singkawang perlu bersinergi dengan berbagai pihak termasuk media.

Hal ini disampaikan Ketua KPU Kota Singkawang Khairul Abror saat giat media gathering bersama media arus utama, stakeholder dan pegiat media lainnya di Kampung Batu Villa & Resto Singkawang, Rabu malam (22/11/2023).

"Media gathering ini untuk menyongsong kebersamaan media dalam menyebarkan informasi mengenai Pemilu 2024. Dan ini momentum baik, media gathering antara KPU Kota Singkawang dengan media mainstream, stakeholder dan pegiat media lainnya seperti influencer dan blogger yang akan menjadi alat bantu dan mendukung tujuan kita mengokohkan integrasi bangsa," kata Abror.

Menurut Abror media mampu menjangkau kelompok masyarakat di berbagai daerah. Sementara, seluruh tahapan Pemilu juga perlu diketahui masyarakat.

"Maka dari itu, kita melanjutkan tradisi dalam melibatkan media untuk sosialisasi serta penyebaran informasi soal pentahapan Pemilu 2024," kata Abror.

Saat ini tahapan Pemilu tengah berlangsung. Di antaranya penyusunan daftar pemilih tambahan (DPTb). Pada beberapa pekan lalu, pencalonan Presiden dan Wakil Presiden, serta anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota telah ditetapkan. Dan sebentar lagi memasuki tahapan kampanye.

"Saat ini tengah berlangsung tahapan penyusunan DPTB. Dan sebentar lagi memasuki tahapan kampanye yang dimulai pada 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2024," ungkap Abror.

Oleh karena itu, lanjut Abror, pihaknya akan terus menjalin koordinasi dan kerjasama dengan seluruh media yang ada di Kota Singkawang.

"Hal ini guna menyukseskan Pemilu mendatang," tutur Abror.***

Leave a comment