Pj Bupati Kayong Utara Romi Wijaya Serahkan Piagam Penghargaan Program GISA kepada 15 Desa

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Pj Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya menyerahkan Piagam Penghargaan Program Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) kepada 15 Desa, di Grand Mahkota Hotel Pontianak, Selasa (21/11/2023).

Adapun 15 desa yang menerima piagam penghargaan tersebut yaitu dari Kecamatan Sukadana di antaranya, Desa Sedahan Jaya, Desa Simpang Tiga, dan Desa Sejahtera.

Selanjutnya, dari Kecamatan Simpang Hilir adalah Desa Padu Banjar, Desa Pulau Kumbang dan Desa Rantau Panjang.

Dari Kecamatan Teluk Batang di antaranya, Desa Teluk Batang Selatan, Desa Banyu Abang, Desa Alur Bandung dan Desa Mas Bangun.

Dari Kecamatan Pulau Maya, yakni Desa Dusun Besar, Desa Satai Lestari, Desa Tanjung Satai dan Desa Dusun Kecil. Dari Kecamatan Seponti yaitu Desa Wonorejo.

“Pada momen ini Pemkab Kayong Utara berkomitmen akan terus berupaya meningkatkan dan mengoptimalkan kuantitas dan kualitas pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil bagi seluruh warga masyarakat KKU," tegas Romi Wijaya.

Ia turut mengapresiasi keberhasilan Dinas Dukcapai Kayong Utara yang telah berupaya menyukseskan Program GISA.

Diharapkan, seluruh OPD dan desa dapat mengintegrasikan data kependudukan ini sebagai dasar dalam acuan perencanaan pembangunan, serta dalam penetapan alokasi anggaran, sehingga tepat sasaran dan bermanfaat secara langsung bagi masyarakat KKU.

“Saya juga mengapresiasi dan berterimakasih kepada seluruh desa beserta jajarannya atas dukungan dan  kerjasamanya dalam menyukseskan percepatan pelayanan administrasi kependudukan bagi masyarakat KKU melalui momentum Penghargaan Gerakan Nasional, yaitu GISA ini," tutur Romi.

Ia juga berharap agar seluruh masyarakat Kayong Utara dapat memanfaatkan data kependudukan sebagai salah satu data yang dipergunakan untuk semua pelayanan publik.***

Leave a comment