Ketua DMI Kalbar dan Bupati Mempawah Lakukan Ibadah Umroh Bersama Jemaah Safari Fajar

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

MEMPAWAH, insidepontianak.com - Bupati Erlina menegaskan terkait keberangkatan dirinya bersama jemaah Safari Fajar Mempawah untuk melaksanakan ibadah umrah ke Tanah Suci.

“Alhamdulillah, saya bersama Pak Ria Norsan dan jemaah Safari Fajar Kabupaten Mempawah akan berangkat ke Tanah Suci untuk ibadah umrah,” terangnya.

Bupati Mempawah Erlina dan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kalbar, Ria Norsan bersama puluhan jemaah Safari Fajar Kabupaten Mempawah, akan menunaikan ibadah umrah ke Tanah Suci.

Safari Fajar merupakan program Pemerintah Kabupaten Mempawah di bidang pembinaan mental spiritual, yakni berupa salat subuh berjamaah yang dilaksanakan tiap hari Jumat dan berkeliling masjid.

Setiap tahun, jemaah safari fajar yang terpilih dengan sejumlah kriteria yang ditetapkan, secara bergiliran akan mendapat program keberangkatan ke tanah suci untuk ibadah umrah.

Pada awal Desember 2022 lalu, 26 jemaah safari fajar juga telah diberangkatkan Pemkab Mempawah untuk menunaikan ibadah umrah.

Sesuai jadwal, rombongan jemaah Safari Fajar Kabupaten Mempawah yang telah menyelesaikan manasik umrah akan berangkat ke Arab Saudi pada Minggu (12/11/2023).

Erlina meminta doa dari masyarakat Kabupaten Mempawah agar dirinya bersama Ketua DMI Kalbar dan Jemaah Safari Fajar Mempawah diberikan kemudahan selama melaksanakan umrah.

“Doakan kami agar meraih predikat umrah yang mabrur, serta diberi keselamatan oleh Allah SWT, mulai dari berangkat hingga pulang dari Tanah Suci nanti. Amiin Ya Rabbal Alamin,” jelasnya.

Untuk tahun ini, keberangkatan para jemaah safari fajar dilaksanakan pada 12 November 2023. ***

Leave a comment