Grand Final Young Entrepreneur Success Zone 2023 bank bjb , Tiga Pemenang Dapat Pembiayaan Bisnis

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

BANDUNG, insidepontianak.com - Bank bjb menggelar Grand Final Young Entrepreneur Success Zone (YEZ) 3.0. Acara ini merupakan program scale up bisnis untuk para pengusaha muda terpilih dari berbagai daerah di Indonesia.

Salah satu misinya yaitu, untuk mendukung kemajuan wirausaha muda di Indonesia. Adapun kategori bisnis yang dilombakan dalam YEZ 3.0 yaitu Food & Beverages, Fashion & Handcraft (Kriya), dan bisnis untuk perencanaan pengembangan usaha (scale up bisnis).

Peserta sebelumnya diwajibkan membuat proposal bussines plan dan produk inovatif yang belum pernah ada, serta diprioritaskan untuk usaha yang telah berjalan minimal 1 tahun dengan minimal omzet Rp50 juta per bulan.

Awarding Night & Grand Final YEZ 3.0 by bank bjb telah diselenggarakan di Bandung, pada Kamis (9/11) bertempat di Harris Hotel & Convention Ciumbuleuit.

Awarding Night YEZ 3.0 dihadiri oleh Direktur Pengembangan Sumber Daya Manusia Ekonomi Kreatif Kemenparekraf Fahmy Akmal mewakili Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Pada acara grand final, dilakukan pemaparan Millestone Qualification YEZ by bank bjb dan juga pengenalan 12 Finalis dalam bentuk Video yang dilanjutkan dengan sesi presentasi peserta YEZ yang terpilih masuk grand final.

Total terdapat 367 peserta yang mendaftar. Sementara yang lolos tahap city selection yang berlangsung di Jakarta sebanyak 17 peserta dan 12 peserta lanjut ke tahap grand final.

Di grand final, peserta dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari Lutpi Ginanjar Founder & CEO Smeshub / Co-Founder Revolusi Lokal, Fiki Satari Staff Khusus Kemenkopukm & Ketua Umum ICCN, Rudy Salim CEO Prestige Corp dan Arfianto Ramadhian Pemimpin Divisi Digital Banking bank bjb yang kemudian menunjuk tiga peserta yang menjadi juara yaitu: Juara 1 Kirapassa yang berasal dari Bandung, Juara 2 Suwe Ora Jamu dari Jakarta, dan Juara 3 Biki dari Kabupaten Bogor.

Untuk ketiga pemenang tersebut, bank bjb memberikan dana apresiasi yang dapat digunakan untuk pengembangan bisnis. Uang tunai pendanaan bisnis yang diberikan bank bjb untuk juara 1 senilai Rp105 juta, untuk juara 2 Rp75 juta, dan untuk juara 3 senilai Rp50 juta.

Sebagai informasi, YEZ 3.0 by bank bjb 2023 terdiri dari beberapa tahap, mulai dari Internal Selection hingga City Selection, yang berlangsung di 2 Kota Besar (Jakarta & Bandung).

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, ajang YEZ 3.0 adalah salah satu wujud komitmen bank bjb untuk mendukung kemajuan bisnis para entrepreneur muda di Indonesia.

Disampaikan Widi, banyak inovasi dan kreativitas yang muncul dari ide-ide wirausaha anak muda. Karena itu, bank bjb berkomitmen untuk memfasilitasi berbagai ide anak muda dalam YEZ 3.0.

Sehingga, diharapkan dapat berkembang menjadi bisnis berkelanjutan yang dapat mendorong laju perekonomian nasional.

Melalui YEZ 3.0, bank bjb berkomitmen untuk selalu mendukung ide bisnis anak muda, dengan membantu memberikan pengetahuan, masukan, motivasi, juga dukungan pendanaan.

"Agar bisnisnya semakin berkembang dan tentu saja turut membantu anak muda membuka lapangan pekerjaan," ucap Widi.

Terbukti, berkat YEZ 3.0 bank bjb, bisnis anak muda makin berkembang pesat.***

Leave a comment