Nonton Film Budi Pekerti 2023 Full Movie: Film Tentang Cancel Culture yang Wajib Kalian Tonton

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

MARTAPURA, insidepontianak.com - Artikel ini menyajikan link nonton film Budi Pekerti 2023 full movie yang dapat kalian akses. Simak artikel ini hingga akhir untuk mendapatkan tautan nontonnya. Berikut detail informasinya.

Link nonton film Budi Pekerti 2023 full movie merupakan akses legal yang dapat kalian gunakan untuk menonton film Indonesia terbaru ini. Film ini mengisahkan tentang cancel culture. Banyak nilai-nilai yang dapat diambil dari film ini.

Selain link nonton film Budi Pekerti 2023 full movie, mimin juga akan bagikan informasi sinopsis hingga daftar pemeran dari film ini. Informasi terkait lainnya juga mimin rangkum khusus kalian pecinta film Indonesia.

Sinopsis Film Budi Pekerti 2023

Bu Prani, seorang guru BK yang video perselisihannya dengan penguniung pasar meniadi viral di media sosial. Akibat tindakannya yang dinilai tidak mencerminkan pribadi seorang guru, ia dan keluarganya Muklas, Tita, dan Pak Didit mendapat perundungan.

Karena video viral yang telah menyebar di dunia maya, Bu Prani dicaricari kesalahan lainnya hingga terancam kehilangan pekerjaan. Hal itu juga berdampak kepada keluarga Bu Prani yang juga terseret dalam cancel culture tersebut.

Diskusi tentang cancel culture telah berkembang menjadi perdebatan yang lebih luas tentang kebebasan berbicara, tanggung jawab media sosial, dan batasan atas sanksi sosial terhadap perilaku atau pernyataan yang kontroversial.

Cancel cultur menjadi bahan perdebatan karena terkadang bisa menjadi sangat ekstrem, dan beberapa orang khawatir bahwa ini dapat menyebabkan pembungkaman berlebihan, kehilangan pekerjaan, atau kerusakan reputasi yang tidak proporsional.

Pendekatan yang seimbang dan bijak terhadap cancel culture memerlukan pertimbangan etika, konteks, dan prinsip-prinsip keadilan. Film Budi Pekerti mengajak penonton untuk lebih memahami permasalahan cancel culture ini.

Film menarik sekaligus edukatif ini dibintangi oleh aktor dan aktris Indonesia papan atas yang sudah tidak diragukan lagi kemampuan aktingnya. Hal ini mendukung penyampaian nilai-nilai dari film ini. Berikut daftar pemeran film ini:

Sha Ine Febriyanti berperan sebagai Prani
Angga Yunanda berperan sebagai Muklas
Prilly Latuconsina berperan sebagai Tita
Dwi Sasono berperan sebagai Didit
Omara N. Esteghlal berperan sebagai Gora
Ari Lesmana berperan sebagai Tunas
Annisa Hertami berperan sebagai Uli
Sekar Sari berperan Anggota Dewan Sekolah
M.N. Qomaruddin berperan sebagai Kepala Sekolah

Film Budi Pekerti digarap oleh sutradara Wregas Bhanuteja yang juga menulis naskah dari film ini. Film ini juga memiliki judul Internasional yaitu Andragogy yang mendapat rating 8,5 pada website imdb.com

Film Budi Pekerti tayang perdana pada Toronto International Film Festival 2023. Kemudian film ini hadir di layer kaca Indonesia pada tanggal 2 November lalu. Sehiingga kalian sudah dapat menyaksikan film bagus ini.

Berikut link nonton film Budi Pekerti 2023 full movie yang dapat kalian akses. Sebagai warga Indonesia, kita turut mendukung film-film local Indonesia dengan menontonnya pada website atau situs resmi. Berikut tautan linknya. (Fildzah)*

https://www.tix.id/movie/budi-pekerti/

Leave a comment