DPRD Pontianak Usulkan 3 Nama Calon Pj Wali Kota, Semuanya Perempuan Pejabat Pemprov Kalbar

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - DPRD Kota Pontianak, resmi mengusulkan tiga nama calon Penjabat atau Pj Wali Kota Pontianak, ke Kementerian Dalam Negeri.

Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin menyampaikan, ketiga nama itu semuanya perempuan. Mereka pejabat di Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

Namun Satarudin tak menyebutkan secara gamblang tiga nama itu, melainkan hanya membocorkan inisial masing-masing, yakni RH, MD dan LP.

Ia memastikan, DPRD Kota Pontianak secara resmi sudah mengusulkan tiga nama calon Pj Wali Kota Pontianak tersebut ke Mendagri.

"Pengusulan tiga nama ini sudah disaring, dan diputuskan usai rapat pimpinan," kata Satarudin.

Ia juga menjamin, ketiga nama ini sudah melalui pertimbangan matang. Mereka dipastikan punya pengalaman mumpuni di pemerintahan dan tak ada konflik kepentingan.

"Yang jelas yang diusulkan ini sudah paham tugas dan fungsinya, sudah mengerti birokrasi. Apalagi Pj Wali Kota Pontianak cukup lama," ujar Satar.

Saat ini berkas ketiga nama ini sudah diusulkan ke Kemendagri. Sebab, batas terakhir pengusulan tanggal 8 November 2023.

Ia pun berharap, siapa pun yang jadi Pj Wali Kota Pontianak, bisa bekerjasama dengan semua komponen masyarakat.

"Mudah-mudahan Kemendagri segera merespon usulan ini, agar tahapan selanjutnya tinggal pengumuman mengingat tanggal 23 Desember jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak sudah berakhir," ucap Satarudin. (andi)***

Leave a comment