Almarhum Burhanuddin Tercatat sebagai Caleg DPRD Kalbar dari Hanura

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com – Mantan Bupati Sambas, Burhanuddin A Rasyid wafat, Senin (6/11/2023) di RS Elisabth Sambas.

Almarhum merupakan tokoh politik. Sangat dicintai Masyarakat Sambas. Karena itu, di usia yang sudah tidak muda, ia masih aktif di dunia perpolitikan.

Bahkan, ia tercatat sebagai Calon Anggota Legislatif atau Caleg DPRD Kalbar partai Hanura, dapil Kalbar 4 Kabupaten Sambas.

Namanya pun sudah masuk daftar calon tetap atau DCT KPU dengan nomor urut 1. Bergabungnya almarhum Burhanuddin ke partai yang dipimpin Oesman Sapta Oedang atau karib disapa Oso terbilang baru.

Ia resmi berseragam Hanura pada 18 Juli 2023, saat kunjungan OSO ke Kabupaten Sambas. Burhanuddin tak sendiri saat bergabung di partai ini.

Ia juga memboyong anaknya, yang saat ini menjabat Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi masuk Hanura, usai hengkang dari Partai Amanat Nasional atau PAN.

Masuknya Burhanudin dalam barisan Hanura ini bahkan, membawa optimisme Ketua Bapilu Hanura Kalbar, Suib untuk meningkatkan perolehan kursi di DPRD Kalbar pada Pileg 2024.

Namun, harapan itu, kini pupus. Burhanuddin dipanggil sang khalik sebelum pemungutan suara Pemilu 2024 dilaksanakan.

Ia menghadap sang khalik usai dua hari mendapat perawatan medis di RS Elisabth Sambas karena sakit. (andi)***

Leave a comment