Bangun PAUD Secara Swadaya, Robby Sugianto Jadi Inisiator

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com - Robby Sugianto Anggota DPRD Sanggau jadi inisiator pembangunan fasilitas berupa gedung untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) secara swadaya dan gotong royong di Dusun Munggu Lumut, Desa Mak Kawing Kecamatan Balai.

Robby mengatakan, kepeduliannya terhadap dunia pendidikan dan kualitas sumber daya manusia yang ada di Sanggau memantiknya untuk melakukan hal tersebut.

"Gerakan swadaya dan gotong royong ini karena kepedulian terhadap dunia pendidikan dan SDM kita yang ada di Sanggau. Selain itu, agar adanya percepatan pembangunan fasilitas tanpa harus menunggu upaya Pemkab melalui APBD untuk melakukan pembangunan," ujar Robby Sugianto, Jum'at (3/11/2023).

Sebagai inisiator, Robby menerangkan, tak mudah dalam melakukan hal tersebut. Ia berusaha memotivasi masyarakat setempat dan mengajak para pengusaha-pengusaha untuk bisa memberikan kontribusi.

"Sebagai inisiator gerakan swadaya dan gotong royong ini, saya memotivasi masyarakat dan mengajak teman-teman pengusaha untuk bersama-sama secara kolektif untuk memberikan kontribusi dalam pembangunan PAUD ini," ujarnya.

"Memang ini tidak mudah, tapi saya yakin niat baik ini bisa kita selesaikan untuk membantu hal saudara-saudara kita," sambungnya.

Kondisinya, sekarang pembangunan gedung PAUD tersebut sudah mencapai 60% sejak mulai di bangun. Perkiraan biaya yang diperlukan sampai bangunan selesai sekitar 80 juta rupiah. (ans). ***

Leave a comment