Rapimnas PATELKI ke-XII di Kalbar, Harisson Harap Lahirkan Program Peningkatan Kompetensi

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com – Rapat Pimpinan Nasional Persatuan Ahli Tehnologi Laboratorium Medik Indonesia atau Rapimnas-PATELKI ke-XII digelar di Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (2/11/2023).

Rapimnas ini dibuka langsung oleh Pj Gubernur Kalbar, Harisson. Juga dihadiri Anggota Komisi IX DPR RI, Alifudin dan Erlinawati.

Harisson turut bangga, Kalbar bisa menjadi tuan rumah Rapimnas PATELKI ke-XII. Baginya, momentum ini sekaligus untuk mempromosikan Pontianak sebagai ibu kota Kalbar, dengan berbagai kekhasannya.

"Kami sebenarnya menginginkan semua pihak datang ke Pontianak, dapat berbelanja di UMKM kami. Bila perlu kita buka Dekranasda Kalbar dan lihat tenun-tenun disana," ucapnya.

"Saya bangga bapak-bapak dan ibu-ibu bisa datang ke sini, mudah-mudahan acara yang kita selenggarakan ini akan berlangsung sukses dan lancar," sambung Harisson.

Harisson mendorong Rapimnas ini menghasilkan program peningkatan pengetahuan dan kompetensi para aggota, agar bisa berkontribusi membangun kemajuan bangsa di sektor kesehatan.

"Pesan saya bahwa kita harus benar-benar profesional, teman-teman peserta PATELKI juga diharapkan dapat terus meningkatkan kompetensi, keahlian, ilmu pengetahuan dan teknologi yang terus berubah," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPP PATELKI, Atna Permana, menyampaikan Rapimnas menjadi wadah menyusun persiapan program yang akan dilaksanakan tahun berikutnya, termasuk membahas isu terkini yang bersinggungan dengan profesi yang mereka jalani saat ini.

"Selain itu, kita juga menyikapi Undang-Undang kesehatan yang baru,” ujarnya.

Pasalnya menurut Atna, Undang-Undang Keshatan yang baru belum sepenuhnya dijalankan. Bahka masih terjadi pro dan kontara.

Salah satu contohnya, soal penerjemahan sumpah profesi yang masihg multitafsir. Isu-isu ini akan dibahas dalam Rapimnas.

“Maka dari itu, penting adanya pertemuan - pertemuan seperti ini dalam rangka penyamaan persepsi organisasi dan implementasinya di lapangan,” ucap Atna.***

Leave a comment