Bupati Satono Apresiasi Muda Mahendra Ciptakan Lagu Sambas Mendunie

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas, Satono menerima secara simbolis lagu Sambas Mendunie dari penciptanya, Muda Mahendrawan, Minggu (29/10/2023) malam.

Prosesi penyerahan dilakukan pada malam penganugerahaan pemenang Lomba Lagu dan Gerak Tari Sambas Mendunie.

Satono mengatakan, kreativitas dan semangat Muda Mahendrawan menciptakan lagu patut untuk diapresiasi.

"Saya mengapresiasi Muda Mahendrawan pencipta lagu Sambas Mendunie, jangan lihat umur yang sudah menua, jangan lihat rambut yang memutih, tetapi semangat mendunia yang harus kita banggakan, kita apresiasi," ucapnya.

Ia berharap, semangat ini bisa menjadi contoh. Agar anak-anak muda juga terus berkratifitas untuk memajukan daerah.

"Sambas punya potensi luar biasa pada era 70 hingga 80-an sumber daya manusia Sambas ada di mana-mana. Di pelosok negeri manapun ada orang Sambas tidak terlepas dari anak mudanya, seni budaya luar biasa berkembang dari Sambas," katanya.

Menurutnya, peninggalan nenek moyang Sambas sangat luar biasa. Aset ini harus dijagaga. Budaya daerah adalah identitas yang harus terus dipertahankan. Karena itu, kegiatan-kegiatan yang mempunyai nilai budaya tak boleh hilang ditelan zaman.

"Kita harus menghormati kebudayaan. Melalui MABM Sambas, Dinas Pariwisata kegiatan seperti ini harus dilakukan di rumah Melayu Sambas Berkemajuan," harapnya.***

Leave a comment