Logistik Pertama Bilik Suara Pemilu 2024 Diterima KPU Sanggau

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sanggau terima pengiriman pertama logistik Pemilu 2024. Barang pertama yang diterima pada malam itu berupa bilik suara.

Logistik yang datang dibawa dengan mobil truk, tiba sekitar pukul 22.00 Wib. Untuk sementara bilik suara disimpan di gudang yang ditentukan di wilayah Projal, jalan Kelurahan, Kelurahan Bunut, Kecamatan Kapuas

Anggota KPU Sanggau, Kadiv perencanaan, data dan infornasi, Suwindari mengatakan, KPU Sanggau secara resmi sudah menerima pengiriman logistik Pemilu 2024. Barang diangkut menggunakan armada truk dan diterima petugas dan tidak ada kendala yang berarti.

"Keseluruhan logistik berupa bilik suara yang diterima malam hari ini total ada 6770 bilik dan mencukupi kebutuhan kita untuk 1692 TPS. Jumlah ini memang sedikit melebihi kebutuhan kita yaitu 6768 bilik, jadi ada dua lembar lebihnya. Nantinya setiap TPS itu akan dibagi masing empat bilik suara," ujar Suwindari saat diwawancarai pada Jum'at (28/10/2023) malam.

Sementara logistik lain masih menunggu proses distribusi. Sedangkan untuk surat suara, setelah ditetapkannya daftar calon tetap (DCT).

"Semoga saja logistik lainnya datang sesuai dengan waktu yang ditentukan lah ya, keterlambatan tentu tidak kita harapan. Sehingga kami dapat mengatur persiapannya," tutur Suwindari.

Kedatangan logistik yang diterima tersebut mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian serta turut mengawasi dari Bawaslu Kabupaten Sanggau.

Saat ini KPU Kabupaten Sanggau masih dalam proses pencermatan daftar bakal calon legislatif yang sebelumnya sudah ditetapkan di daftar calon sementara (DCS). Nantinya setelah dilakukan pencermatan, DCT baru akan ditetapkan pada 3 November dan diumumkan 4 November 2023. (ans). ***

Leave a comment