Pidato Perdana Gibran Singgung Program Unggulan: Ada Dana Abadi Pesantren untuk Santri

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PROBOLINGGO, insidepontianak.coom - Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) Gibran Rakabuming Raka membocorkan segenap program unggulan bersama Prabowo Subianto. Hal itu disampaikan dalam pidato perdananya.

Pidato perdana yang disampaikan oleh Bacawapres Gibran ini menarik perhatian para simpatisan. Pasalnya, terdapat beberapa unggulan yang akan dikerjakan oleh paslon dari koalisi KIM bila sudah terpilih di Pilpres 2024 nanti.

Program unggulan dari kubu Prabowo-Gibran ini menyentuh pada berbagai aspek sosial. Mereka berharap, masyarakat Indonesia dapat hidup lebih makmur dengan visi misi yang sudah diyakini oleh paslon yang didukung oleh KIM.

Pidato pertama sebagai Bacawapres Prabowo ini digelar dalam acara pertemuan antara paslon dengan KIM dan para Simpatisan. Event tersebut digelar di Indonesia Arena, Jakarta, pada Rabu (25/10).

Keputusan Koalisi Indonesia Maju (KIM) sudah final. Dalam pertemuan elit partai yang tergabung di dalamnya, mereka sangat yakin menunjuk putra sulung Presiden RI ke-7 untuk menemani Prabowo Subianto.

Dalam pandangan mereka, Sosok Gibran dinilai sangat krusial. Sebab Walikota Solo ini dinilai mampu mewakili kaum milenial dan muda-mudi masyarakat Indonesia sebagai pemimpin kelas Nasional.

Karena cukup dinilai efektif untuk mewakili suara kaum muda. Gibran pun melampirkan beberapa program unggulan yang sudah disiapkan oleh mereka berdua.

Salah satu dari sekian program unggulan tersebut sangat diyakini bersentuhan erat dengan kaum milenial. Yakni masalah PKH dan misi khusus membawa santri ke lingkungan yang lebih sejahtera.

"Ada PKH, milenial, generasi z, dan jangan lupa santri. Untuk itu mohon izin Pak Prabowo, saya ingin membocorkan beberapa program unggulan. Dana Abadi Pesantren," kata Gibran, di Indonesia Arena, Jakarta, pada Rabu (25/10).

Salah satu poin penting yang juga dijanjikan, Gibran juga menyebutkan beberapa aspek tentang energi hijau dan masalah pertanian untuk masyarakat.

“Lalu, tak lupa hilirisasi untuk komoditas pertambangan, pertanian, dan perikanan, ini wajib. Dan juga ekonomi hijau dan energi hijau untuk keberlanjutan,” ujarnya.

Untuk masyarakat yang berstatus santri. Dirinya menyebut terdapat program khusus yang dikenal dengan Dana Abadi Pesantren, Walikota Solo ini pun langsung meminta izin ke Prabowo untuk sedikit menjelaskannya.

Menurut pengakuannya, Dana Abadi Pesantren merupakan mandat dari undang-undang. Oleh karena itu, dia pun berniat untuk membawa program tersebut berjalan lebih lancar.

"Dana Abadi Pesantren ini adalah mandat dari Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2019," ujarnya.

Selain masalah janji yang sudah disebutkan. Putra sulung Presiden RI ke-7 juga menyatakan, bahwa seluruh program yang dibentuk oleh pemerintah sekarang sudah mampu membawa Indonesia bertumbuh lebih maju.

"Kita semua meyakini program-program yang sudah berjalan sudah membawa Indonesia ke pintu gerbang kemajuan," kata Gibran.

Berdasarkan pandangan tersebut. Gibran lantas menyimpulkan program pemerintah itu sudah seharusnya dilanjutkan, bila terdapat ketidak efektifitasan tugas selanjutnya hanya perlu menyempurnakannya.

"Tugas kita sekarang melanjutkan dan menyempurnakan hal-hal yang terkait anak-anak muda,"katanya.

Pidato Gibran ini cukup membuat para simpatisan dan ketua elit partai dalam KIM menyambut dengan keyakinan optimistis. Melihat reaksi itu, Gibran Rakabuming Raka pun membalasnya dengan senyuman. (Dzikrullah) ***

Leave a comment