Berbagi Sembako di Hari Jadi Pontianak, Herzaky: Sibuk Mengabdi ke Pelosok Negeri, Jangan Lupa Daerah Sendiri

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Menyambut hari jadi Kota Pontianak, banyak cara yang bisa dilakukan untuk menunjukkan kecintaan kepada kota kelahiran.

Tokoh muda nasional asal Kalimantan Barat, Herzaky Mahendra Putra, merayakan hari jadi Kota Pontianak ke-252 dengan membagikan ratusan sembako kepada warga Kota Pontianak.

Salah satu titik pembagiannya dilakukan di pemukiman warga dekat pinggir sungai Kapuas, Pontianak, tepatnya di daerah yang dulu disebut Kampong Bangke.

Daerah ini merupakan tempat kelahiran Herzaky, juru bicara Partai Demokrat asal Kalimantan Barat, dan tempat ia menjalani masa kecilnya, sebelum merantau ke tanah Jawa. Tampak ratusan warga yang mengantri, menunggu pembagian sembako.

"Harga sembako sedang tinggi-tingginya,"ujar Herzaky yang baru saja dianugerahi gelar Datok Seri oleh Kesultanan Pontianak. Rakyat yang selama ini sedang susah, makin tambah susah dengan naiknya harga beras akhir-akhir ini.

"Pesan Ketua Umum Partai Demokrat, Mas AHY, kami para kader harus terus dekat dengan rakyat, bantu kesulitan rakyat. Kader Demokrat harus peduli dan berbagi dengan rakyat. Harapannya, apa yang kami lakukan ini bisa membantu meringankan kesulitan sebagian warga Pontianak," jelasnya.

Membantu sesama warga Kota Pontianak yang membutuhkan menjadi salah satu kegiatan yang ia pilih.

"Sibuk mengabdi di berbagai pelosok negeri boleh-boleh saja, tapi jangan pernah lupa daerah asal kita," tutup Herzaky yang juga Dewan Pakar Ikatan Alumni Universitas Indonesia ini menutup perbincangan. ***

Leave a comment