Satarudin Puji Kepemimpinan Edi Kamtono Bangun Kota Pontianak

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin memuji pembangunan Kota Pontianak di bawah kepemimpinan Edi Rusdi Kamtono dan Bahasan.

Satarudin pun berharap pembangunan yang baik itu dapat berlanjut di era Pj Wali Kota Pontianak nanti, agar daerah ini semakin maju.

"Atas nama pimpinan DPRD kami mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak yang sudah bekerja maksimal membangun Kota Pontianak," ucap Satarudin.

Baca Juga: Pengumuman Pemberhentian Wali Kota Pontianak, Edi Kamtono Dinilai Berhasil Bangun Sinergisitas

Setelah pengumuman pemberhentian Wali Kota Pontianak, DPRD Kota Pontianak akan mengusulkan pemberhentian kepada Menteri Dalam Negeri.

"Setelah itu mungkin akan ada surat dari kementerian untuk mengusulkan Pj Wali Kota Pontianak," terangnya.

Mekanisme pengusulan Pj Wali Kota Pontianak sendiri akan melalui DPRD Kota Pontianak dan Pemerintah Provinsi Kalbar. Masing-masing berkesempataan mengusulkan maksimal tiga nama.

Satar menyebut, sebelumnya memutuskan usulan DPRD Kota Pontianak, pihaknya akan bersinergi dengan semua pihak.

Termasuk Wali Kota Pontianak. Hal ini untuk berkordinasi siapa yang pantas mengisi kekosongan jabatan Wali Kota Pontianak.

Yang jelas, kata dia, Pj Wali Kota Pontianak harus orang yang paham dan mengerti kondisi Kota Pontianak.

"Pj Wali Kota Pontianak harus orang yang berpengalaman dan bisa melanjutkan pemerintahan," pungkasnya.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono pun menyampaikan apresiasinya kepada DPRD Kota Pontianak atas kerja sama yang baik selama memimpin Kota Pontianak dalam lima tahun ini.

Menurut Edi, berkat kerja sama ini, Pemerintah Kota Pontianak dan DPRD telah berhasil mencapai target-target pembangunan.

“Banyak keberhasilan yang berhasil kita capai bersama. Ini tidak terlepas dari peran DPRD menentukan baik dalam fungsi legislasi, budgeting,” terangnya.

Kerja sama DPRD salama ini telah berjalan dengan baik, membangun kota untuk memberikan kebahagiaan dan kesejahteraan untuk warga Kota Pontianak. (andi)***

Leave a comment