Gibran Direstui Presiden Jokowi Jadi Bacawapres Prabowo

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SURABAYA, insidepontianak.com - Gibran Rakabuming Raka telah mendapat restu dari sang ayah, untuk menjadi Bacawapres Prabowo Subianto.

Presiden Jokowi pun mendoakan Gibran dan menyatakan tidak akan mengintervensi keputusan anak sulungnya itu.

"Orang tua itu tugasnya hanya mendoakan dan merestui. Karena sudah dewasa, ya jangan terlalu mencampuri urusan," kata Jokowi dikutip dari Antara, Minggu (21/10/2023).

Ia juga meminta awak media untuk tidak bertanya kepadanya, terkait urusan teknis proses pencalonan anaknya sebagai Bacawapres. Sebab, bagi Jokowi, Presiden tak mengurusi hal itu.

"Tanyakan ke partai politik, itu wilayahnya partai politik, atau koalisi partai politik, atau gabungan partai politik, bukan urusan presiden," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Golkar resmi mengumumkan Gibran untuk diusulkan sebagai bakal calon wakil presiden atau Bacawapres Prabowo lewat Rapat Pimpinan Nasional atau Rapimnas ke-II 2023, yang digelar pada Sabtu (21/10/2023). Rapimnas ini dihadiri para tokoh Golkar. Juga dihadiri langsung oleh Prabowo dan Gibran.

Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan, putra sulung Presiden Jokowi dipilih dan diusung menjadi Bacawapres berdasarkan pertimbangkan kepentingan bangsa dan negara yang melibatkan seluruh Ketua DPD Golkar.

"Berdasarkan pertemuan dari para Ketua DPD, tadi malam, kami rapat cukup lama, cukup hangat, tapi semuanya konsensus, dan memutuskan mengusulkan dan mengusung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk kita pasangkan dengan Pak Prabowo," kata Airlangga Hartarto dalam pidatonya.***

Tags :

Leave a comment