Sosok Misterius Bacawapres Prabowo: Airlangga Janji Umumkan 2 Hari Mendatang, Sekjen Gerindra Malah Berpantun

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PROBOLINGGO, insidepontianak.com - Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) yang akan mendampingi Prabowo Subianto masih misterius. Namun, Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto pun janji umumkan besok atau 2 hari mendatang.

Dibanding dua paslon yang akan maju di Pemilu 2024 nanti, sosok dari Bacawapres Prabowo Subianto masih menjadi teka-teki. Untuk menepis spekulasi, Airlangga sudah yakin pendamping Prabowo bakal diumumkan esok atau lusa hari.

Seseorang yang akan menjadi Bacawapres Prabowo dalam pentas politik tahun 2024 memang masih dirahasiakan. Bukan berarti, sosok tersebut tidak pernah disinggung oleh berbagai kalangan.

Dalam hal itu, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto tidak mau tergesa-gesa mengumumkan sosok yang bakal menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari Prabowo.

Terdapat persoalan penting yang harus dipikirkan. Sosok misterius tersebut juga harus diterima oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM), koalisi partai yang akan mendukung penuh upaya Prabowo meraih kursi kepresidenan.

Meski dua paslon lainnya, yakni pasangan Ganjar-Mahfud dan Anies-Cak Imin, sudah mendaftar ke KPU. Pihak KIM masih terus merahasiakan sosok Cawapres dari kubu mereka.

Dalam keterangannya Airlangga menyatakan bahwa Ketum KIM kemungkinan besar bakal mengumumkannya pada besok, atau dua hari mendatang.

"Nanti akan dibahas dalam satu, dua hari ke depan," kata Airlangga dengan singkat saat berada di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, pada Jumat (20/10).

Selain itu, dia mengungkapkan alasan KIM tidak terburu-buru dalam perihal mengumumkan sosok Bacawapres yang akan menjadi Cawapres dari kubu mereka.

Menurut Hartarto, hal itu lantaran penutupan pendaftaran Capres dan Cawapres di KPU masih terbuka lama. Yakni dimulai sejak Kamis, (19/10) kemarin sampai Rabu, (25/10) mendatang.

"Ya tanggal 25 masih banyak waktu," sambungnya.

Lamanya waktu tersebut, merupakan kesempatan emas bagi KIM untuk benar-benar memikirkan sosok Cawapres yang bakal melenggang di Pemilu 2024.

Diketahui sebelumnya, Sejak Kamis (19/10) kemarin, Paslon Capres dan Cawapres Anies-Imin (AMIN) merupakan pasangan prtama yang mendaftar di KPU RI, Jakarta Pusat.

Disusul kemudian, tepat pada pukul 13.13 WIB paslon Ganjar-Mahfud (GAMA) secara resmi terhitung mendaftar d KPU. Rupanya, paslon dari Prabowo yang bakal menjadi pendaftar terakhir untuk Pilpres 2024 nanti.

Sekjen Gerindra Keluarkan Pantun tentang Ciri-Ciri Bacawapres.

Di lain kesempatan, kemisteriusan sosok Bacawapres yang akan menjadi Cawapres Prabowo disinggung oleh Sekjen Gerindra.

Dalam kesempatan pertemuan dengan awak media, Ahmad Muzani selaku Sekjen Gerindra ditanyai perihal kemungkinan Prabowo melirik Ketum PBB, Yusril Ihza.

Menanggapi hal itu, Muzani malah lebih memberikan komentar dengan mengeluarkan secarik kertas. Di dalamnya, berisi guratan pantun yang menyinggung Cawapres Prabowo

Pantun pertama menggambarkan sosok anak muda. Kader milenial ini digadang-gadang mampu bersanding dengan Prabowo dalam Pilpres 2024.

"Indonesia negeri yang kaya, penduduknya berjuta-juta. Kita ingin Indonesia jaya, Prabowo dan anak muda jawabannya," kata Muzani dalam gubahan pantun dengan penuh keyakinan.

Di pantun yang kedua, dia menyebut ciri-ciri sosok yang sudah memiliki pengalaman dalam bidang pemerintahan.

"Beli pisang sambil sepedaan. Pulangnya mampir stasiun balapan. Cawapres Prabowo akan segera diumumkan Dia sosok berpengalaman di pemerintahan," ucap Muzani.

Publik pun mulai berspekulasi, untuk pantung pertama banyak yang berpendapat mengarah ke sosok Wali Kota Solo, Gibran. Sedangkan pantun kedua, spekulasi tersebut mengarah ke Gubernur Jawa Timur, Khofifah. (Dzikrullah) ***

Leave a comment