Gigi Hadid Dukung Palestina, Pemerintah Israel Langsung Meradang

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PROBOLINGGO, insidepontianak.com - Dalam keterangan terbukanya di Instagram, Gigi Hadid secara tegas berpihak kepada Palestina ketika bersitegang dengan Pemerintah Israel.

Namun, pernyataan sikap dari Gigi Hadid yang berpihak kepada Palestina ini membuat geram Pemerintah Israel. Mereka menyatakan bahwa model cantik ini tidak memiliki empati terhadap para korban.

Benar sekali, Pemerintah Israel hingga kini sedang menanggapi serangan Hamas-Palestina. Terlepas dari itu, Gigi Hadid terus mendukung upaya pembebasan Palestina dari penjajah Zionis.

Ungkapan keberpihakan kepada Palestina ini, dinyatakan oleh Gigi setelah mengunggah ulang sebuah postingan di Instagram, pada Minggu (14/10).

Dalam postingan repost tersebut sebenarnya tidak membenarkan tindakan Hamas. Bahkan, unggahan ini cukup menaruh simpati terhadap korban dari warga Israel.

Lebih lanjutnya, isi postingan yang direpost oleh model yang kini menetap di Amerika Serikat ini mengecam tindakan Hamas yang dikategorikan sebagai perbuatan teroris.

"Tidak ada yang gagah berani dalam pembantaian Israel oleh Hamas," bunyi postingan yang diunggah ulang oleh Gigi Hadid.

Tidak hanya itu saja, pernyataan unggahan ini mengatakan bahwa mengutuk Hamas dalam aksinya akhir-akhir ini bukan berarti tidak mendukung Kemerdekaan Palestina.

Sebaliknya, justru segala upaya tindakan yang telah dilakukan oleh Hamas terhadap warga Yahudi Israel memang mengarah ke perbuatan kriminal.

"Mengutuk Hamas atas tindakannya (ISIS) bukanlah tindakan yang anti-Palestina dan mendukung Israel dalam perjuangan mereka melawan teroris barbar adalah hal yang benar untuk dilakukan." lanjut unggahan tersebut.

Ternyata kritikan dari sebuah postingan ini membuat Pemerintah Israel meradang. Sebagai alasan, melalui akun Instagram resminya Pemerintah Zionis ini mengecam sikap politik Gigi Hadid.

"Apakah kamu sudah tidur seminggu terakhir?" tulis akun @stateofisrael yang kini sudah tidak bisa dilihat lagi lantaran dihapus, pada Minggu (14/10).

Sikap serangan balik dari Pemerintah Zionis ini, ternyata juga menuduh Gigi Hadid tidak memiliki simpati terhadap korban Yahudi. Memang benar, korban kedua belah pihak setiap hari semakin bertambah.

"Atau apakah Anda merasa baik-baik saja menutup mata terhadap bayi-bayi Yahudi yang disembelih di rumah mereka?" lanjut tulisan tersebut terhadap Gigi.

Mengakhiri pernyataan yang mengandung serangan balik, Pemerintah Israel dengan tegas akan mengawasi sikap gerak-geriknya setiap saat.

"[Pilihan untuk] diam Anda sudah sangat jelas tentang di mana Anda berdiri. Kami mengawasimu," tutup pemerintah Israel.

Peka lalu, Gigi hadid juga kedapatan membuat pernyataan tentang curahan hatinya tertuju pada seluruh korban dari kedua belah pihak. Dalam pertempuran Hamas vs Israel, banyak dari anak-anak yang menjadi korban.

"Pikiran saya tertuju pada semua orang yang terkena dampak tragedi yang tidak dapat dibenarkan ini dan setiap hari nyawa orang tak berdosa menjadi korban konflik ini -- banyak di antaranya adalah anak-anak," tulis Gigi Hadid di Instagram, Selasa (10/10).

Dengan begitu, secara tegas Gigi Hadid sangat mengutuk Hamas karena dengan terbuka melancarkan aksi teror kepada warga sipil.

"Teror terhadap orang-orang yang tidak bersalah tidak sejalan dan tidak memberikan manfaat apapun bagi gerakan Palestina Merdeka," tegas Gigi Hadid. (Dzikrullah) ***

Leave a comment