Ikut Senam Germas Bersama Masyarakat Jawai, Bupati Satono Ajak Budayakan Pola Hidup Sehat

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Ribuan masyarakat Kecamatan Jawai Selatan memadati Pasar Matang Suri Desa Matang Terap, mengikuti senam gerakan masyarakat hidup sehat (Germas), Selasa (17/10/2023).

Senam sehat ini turut diikuti Bupati Sambas, dan Ketua TP PKK Kabupaten Sambas, Yunisa dan Kepala Dinas Kesehatan.

Bupati Satono mengaku senang, bisa berolahraga bersama ribuan masyarakat Jawai. Ia berharap, kegiatan ini terus dilanjutkan masyarakat. Sebagai upaya membudayakan pola hidup sehat.

“Tujuan kampanye Germas yang kita lakukan pada hari ini bukan hanya untuk mensosialisasikan germas, tetapi juga sebagai momentum bagi seluruh lapisan masyarakat untuk membudayakan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Bupati Satono

Sosialisasi germas tersebut, kata Satono merupakan yang ke sekian kalinya dilaksanakan oleh Pemda Sambas. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat khususnya di Kecamatan Jawai Selatan.

"Sosialiasi germas ini akan terus kita laksanakan di setiap kecamatan untuk mendukung percepatan peningkatan kualitas kesehatan masyarakat. Selain itu, banyak program lain yang dilaksanakan berbarengan dengan ini," katanya. 

Kegiatan Germas ini jadi wadah untuk menyosialisasikan program berobat gratis atau PROSESAR kepada masyarakat luas. 

"Jadi bagi yang tidak ada biaya jangan takut berobat ke Rumah Sakit lagi," ucap Bupati Satono.***

Leave a comment