Beri Bukti, Bukan Janji! Herzaky Serahkan Bantuan Traktor ke Petani Tebas

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) berupa traktor roda empat atau jonder diserahkan Juru Bicara Partai Demokrat di tingkat Pusat, Herzaky Mahendra Putra kepada Gabungan Kelompok Tani Desa Dungun Perapakan, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, Senin (9/10/2023).

Program bantuan Alsintan ini merupakan bagian dari berbagai program di tingkat nasional yang sudah dibawa oleh Herzaky ke Kalbar melalui aspirasi anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat yang dirinya perjuangkan di pusat.

"Alhamdulillah, perjuangan kita untuk teman-teman Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat kembali membuahkan hasil. Kali ini, untuk teman-teman Gapoktan di Kecamatan Tebas. Bersama Pak Isya, Anggota DPRD Kalbar dari Partai Demokrat, kami menyerahkan traktor roda empat kepada Gapoktan Desa Dungun Perapakan. Ini merupakan bukti keseriusan dan kemampuan kami membawa program dari Pusat meskipun belum menjadi anggota Dewan," kata Herzaky.

Tokoh muda nasional berdarah Sambas ini berharap bantuan Alsintan yang dirinya perjuangkan ini bisa meningkatkan produktivitas pertanian di Kabupaten Sambas, khususnya di Kecamatan Tebas.

Herzaky menilai potensi pertanian di Sambas sangat besar. Bahkan, Kabupaten Sambas bisa menjadi lumbung beras utama Kalbar, dan produktivitas padi di Sambas terus meningkat setiap tahunnya.

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi semua masyarakat. Bukan hanya di Desa Dungun Perapakan. Melainkan juga kecamatan Tebas dan sekitarnya," tutupnya.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat ini juga menegaskan akan terus memperjuangkan harapan dan nasib petani di Kalbar, khususnya Kabupaten Sambas. Seperti yang selalu disampaikan oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada seluruh kader Partai Demokrat untuk terus memperjuangkan harapan masyarakat.

"Insya Allah ke depannya akan kita perjuangkan lebih banyak lagi bantuan dan dukungan untuk para petani, para nelayan, dan banyak lagi elemen masyarakat di Kabupaten sambas dan Kalbar. Saya mohon doa dan dukungannya agar bisa terus berjuang bersama untuk Sambas, untuk Kalbar, dan untuk Indonesia," ujar Herzaky.

Sedangkan Ismail, ketua salah satu Gapoktan, menyambut baik bantuan ini karena sangat bermanfaat bagi para petani di kecamatan Tebas, Sambas. Beliau berterima kasih atas komitmen Herzaky memberikan bukti, bukan janji-janji saja. ***

Leave a comment