Harisson: Pemuda Muhammadiyah Harus Terus Berkontribusi dalam Pembangunan

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Berharap Pemuda Muhammadiyah dapat terus berkontribusi dalam pembangunan Kalbar.

Hal itu ditegaskan Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson.

"Pemuda Muhammadiyah dapat menjadi mitra pemerintah dalam pembangunan Kalbar dengan memberikan masukan dan ide-ide kreatif serta menjalankan program kerja yang selaras dengan tujuan memajukan Kalbar," ungkap Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson saat menyaksikan Pengukuhan Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Barat Periode 2023-2027.

Pemuda Muhammadiyah layaknya berperan aktif dalam berbagai bidang seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi dan sosial budaya.

Iapun mengapresiasi Pemuda Muhammadiyah Periode sebelumnya yang telah aktif dalam mendukung program-program organisasi.

"Saya harap saudara tetap terus berpartisipasi aktif dalam mendukung program dan agenda strategis organisasi. Sedangkan kepada Ketua PW Pemuda Muhammadiyah yang telah dikukuhkan untuk dapat melanjutkan dan mengembangkan program kerja organisasi dengan inovasi dan adaptif," jelasnya.

Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kalbar Periode 2023-2027 resmi dinahkodai oleh Ajie Kurniawan, dengan Sekretarisnya Santoso Setio dan Bendahara, M. Wawan Gunawan.

Dalam kesempatan ini Pj Gubernur Kalbar mengucapkan selamat atas dikukuhkannya Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kalbar Periode 2023-2027.

"Semoga amanah yang diberikan dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya. Pemuda Muhammadiyah memiliki peran penting dalam pembangunan bangsa dan sebagai organisasi kepemudaan Islam, Pemuda Muhammadiyah memiliki tanggung jawab untuk menjadi pelopor dan penggerak perubahan sosial ke arah yang lebih baik," ucapnya

Tak hanya Pj Gubernur yang turut menghadiri agenda ini, tampak hadir Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Maman Abdurrahman, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, Bupati Kubu Raya, H. Muda Mahendrawan, Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah dan Jajaran Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kalbar. ***

Leave a comment