Bupati Erlina Hadiri Khataman 40 Santri dan Santriwati di Sungai Pinyuh

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

MEMPAWAH, insidepontianak.com - Khataman 40 santri dan santriwati digelar di Taman pendidikan Al Qur'an Nurul Islami Kelurahan Sungai Pinyuh, Kecamatan Sungai Pinyuh.

Khataman dihadiri oleh Bupati Mempawah Erlina.

Bupati Mempawah Erlina menjelaskan jika khataman ini merupakan bagian dari selesainya proses para santri dalam belajar membaca Al Quran dan kegiatan ini dilaksanakan setiap tahunnya dan pada tahun ini para santri yang lulus berjumlah 40 orang.

“Untuk para santri yang belum lulus atau yg sedang proses belajar, tetap semangat untuk belajar membaca Al Quran karena Al Quran adalah Kalamullah yg diwahyukan kepada Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

Erlina berharap di tahun yang akan datang semakin banyak santri yang telah menyelesaikan bacaan Alquran, karena dengan membaca Al Qur'an akan memberikan syafaat di akhirat nanti.

"Selamat kepada para santri yang telah selesai belajar membaca Al Quran, semoga ilmu yg didapat menjadi ilmu yang bermanfaat dan barokah," harapnya.

Erlina juga mengucapkan terima kasih kepada para pembimbing yang telah melahirkan para santri yang di usia muda saat ini dapat mahir membaca Al Quran.

“Mudah mudahan tahun selanjutnya lahir kembali para santri-santri yang hebat di Kabupaten Mempawah,” ucapnya.

Selain itu, Erlina juga berharap para santri di TPQ Nurul Islami dapat menjadi penerus para kafilah yang telah berhasil menjadi juara umum MTQ tingkat Kalimantan Barat secara berturut-turut sejak tahun 2018 lalu.

Tentunya dengan didikan para ulama dan guru yang ada di Kabupaten Mempawah.

"Semoga dengan kerjasama semua pihak dapat memberi keberkahan bagi Kabupaten Mempawah yang kita cintai ini," tutupnya. ***

Leave a comment