PLN Resmikan SPKLU Pertama di Ketapang

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KETAPANG, insidepontianak.com - Dukung percepatan ekosistem kelistrikan di Kalimantan Barat, PLN Resmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pertama di Kota Ketapang, Sabtu (30/9/2023).

Peresmian SPKLU yang berlokasi di halaman Kantor PLN UP3 Ketapang ini bertepatan dengan digelarnya event Electrifying Vehicle (EV) Fun Days.

Bupati Ketapang, Martin Rantan dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata dukungan PLN terhadap percepatan ekosistem kendaraan listrik di Kabupaten Ketapang.

"Kami mengapresiasi peran dan kontribusi PLN UP3 Ketapang atas segala upaya dan komitmennya dalam mendukung terbentuknya ekosistem KBLBB, salah satunya dengan menyediakan SPKLU pertama di Ketapang," kata Martin.

Diakuinya, dengan diresmikannya SPKLU ini diharapkan dapat mempercepat penggunaan energi bersih yang ramah lingkungan, sehingga dapat terwujud Zero Emission di tahun 2060.

"Dengan menggunakan kendaraan yang efisien, bebas polusi, kita telah berkontribusi dalam menjaga kualitas udara dan lingkungan," tambah Martin.

Sementara itu, General Manager PLN UID Kalbar, Wahyu Jatmiko, menyampaikan komitmennya dalam mendukung ekosistem kendaraan listrik.

"Komitmen PLN dalam rangka mendukung ekosistem kendaraan listrik kedepan akan terus kami lakukan, dengan mengupayakan menambah SPKLU dibeberapa tempat lainnya sehingga akan mempermudah dalam melakukan pengisian baterai kendaraan listrik," Ujar Jatmiko.

Ia juga mengatakan bahwa keberadaan SPKLU pertama di Ketapang ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi para memiliki kendaraan listrik di Kota Ketapang dan sekitarnya, sekaligus dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk segera beralih menggunakan kendaraan listrik.***

Leave a comment