Isu Kaesang Pangarep Bergabung di PSI Trending X: Gara-Gara Sosok ‘Mawar’

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

MEDAN, insidepontianak.com - Kaesang Pangarep jadi trending di X, dan kali ini bukan karena cuitannya yang nyeleneh atau tingkah kocaknya sebagai anak orang nomor 1 di RI, tapi namanya dikaitkan dengan sosok 'Mawar' yang diunggah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di media sosial Instagram.

Publik menduga sosok 'Mawar' dalam video yang diunggah PSI itu adalah Kaesang Pangarep, hal itu karena suara pria yang mengaku ingin terjun ke dunia politik itu begitu mirip dengan suara Kaesang yang khas.

Video yang diunggah PSI itupun langsung jadi trending di X, lewat tagar Kaesang, setidaknya terpantau sebanyak 10 ribu lebih pengguna X yang sepakat jika sosok 'Mawar' itu adalah Kaesang Pangarep.

Selain itu banyak spekulasi yang terjadi dalam opini pengguna X terkait itu, bahkan mengaitkan dengan aturan partai PDIP yang tidak memperbolehkan anggota keluarga anggotanya memilih partai lain.

Bahkan disebut-sebut, jika video itu menjadi sinyal, Kaesang Pangarep akan menggantikan Ketua Umum PSI, Giring. tambah lagi ramai pemberitaan juga yang menyebutkan jika Kaesang Pangarep telah meminta restu kepada Joko Widodo untuk gabung bersama PSI.

"Namaku Mawar, bukan nama sebenarnya," ucap seorang pria yang diduga Kaesang Pangarep dalam video yang diunggah PSI , dilansir dari Instagram @psi_id), Jumat (22/9/2023).

Lebih lanjut dia mengatakan telah memantapkan hatiuntuk masuk ke politik, meskipun diakuinya dia belum memiliki pengalaman di dunia politik.

"Namun aku punya tujuan besar untuk Indonesia lebih baik. Semoga jalan yang aku pilih adalah jalan yang benar," pungkas sosok 'Mawar' itu mengakhiri video tersebut.

Dan benar saja, isu bergabungnya Kaesang Pangarep ke PSI dibenarkan oleh DPD PSI Kota Solo, Antonius Yogo Pranowo. Melansir X dan berbagai sumber, Antonius menyebutkan Kaesang sebagai sosok anak muda yang membanggakan bagi PSI.

"Kaesang adalah sosok anak muda yang membanggakan yang bergabung di PSI hari ini, (Kamis, 21 September 2023), dan Kami mau sampaikan bahwa berpolitik dibikin asyik saja," katanya.

Sampai saat ini Kaesang sendiri belum mengeluarkan pernyataan apapun terkait kabar bergabungnya dia ke partai PSI, namun Gibran, abang Kaesang sekaligus Walikota Solo justru mempertanyakan balik, apakah benar wajah samar di dalam video itu merupakan adiknya. Secara berkelakar, Gibran malah menyebut sosok berwajah samar itu mirip dengan penyanyi Afgan.

Meskipun tak membenarkan juga tak membantah kabar itu, namun Gibran mengaku terakhir bertemu Kaesang, tak ada perbincangan mengenai rencana Kaesang untuk bergabung di PSI.

Senada dengan Gibran, pernyataan serupa juga diungkapkan Puan Maharani yang belum mengetahui tentang hal itu, dia mengaku belum pernah mendengar rencana Kaesang bergabung dengan PSI.

Puan juga mengatakan, dia akan menemui Kaesang untuk mengonfirmasi tentang isu tersebut. (Adelina). ***

Leave a comment