Launching Buku Perdana "Kaca Mata Sutarmidji" Isi Buku : Kisah Perjuangan Sutarmidji.

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Peluncuran dan bedah buku yang bertema "Kaca Mata Sutarmidji" yang berlangsung di Pondopo Gubenur Kalimantan Barat, pada Rabu (9/8/2023).

Isi dari buku Kaca Mata Sutarmidji, yang diterbitkan oleh Arti Bumi Intaran pada Agustus 2023 ini, berkisahkan tentang perjalanan hidup Sutarmidji.

Buku ini ditulis berdasarkan pandangan perjalanan Sutarmidji hingga saat ini, yang dibagi menjadi tiga bagian yaitu, buku Sutarmidji Muda, Pandangan Orang Dekat dan Kaca Mata Sutarmidji.

Buku yang dikemas secara epik ini, dengan sosok gambar Sutarmidji memberi inspirasi untuk anak muda tetap selalu memiliki jiwa semanggat.

Eka Damayanti Maya, selaku penulis buku Kaca Mata Sutarmidji mengungkapkan, kisah epik dalam mengawali perjalanan karirnya hingga saat ini, yang didapatkan dari sosok seorang Sutarmidji yang sangat menginspirasi banyak orang.

"Tidak hanya itu saja, kisah yang diceritakan ini juga didapatkan dari orang-orang terdekat Sutarmidji," ungkapnya.

Ia menjelaskan buku ini terdiri dari 234 halaman, pada bagian yang pertama berjudul "Bapak di Hati Kami" pada bagian ini menceritakan sosok Sutarmidji sebagai seorang pemimpin dikeluarganya dan perjalanan menempuh karirnya.

Lanjutnya, pada bagian kedua berjudul "Aksi dan Kebijakan" mengambarkan sosok Sutarmidji dalam mengawali kepemimpinanya menjadi Gubenur Kalbar dalam mengatasi situasi dan keadaan yang terjadi dengan tanggap.

Adapun bagian yang ketiga "Kepedulian dan Kebersamaan" yang menceritakan kepedulian terhadap sesama dan kebersamaan dalam masyarakat.

"Sehingga nantinya buku ini, dapat menjadi kisah inspirasi bagi anak generasi muda untuk tetap semanggat jangan pernah mengeluh dengan keterbatasan yang ada," ujarnya (Evi)***

Leave a comment